Don't miss

Gantilah Bra Saat 5 Hal Ini Terjadi

By on November 7, 2013

Ukuran payudara kamu termasuk kecil, sedang, atau besar? Tidak masalah soal ukurannya. Yang penting adalah kamu memperhatikan kesehatan payudara. Kanker payudara tengah menjadi sorotan di dunia. Terutama di Indonesia, setelah meninggalnya seorang penyanyi besar karena mengidap kanker payudara selama bertahun-tahun. Bila kamu fokus pada kesehatannya, bonusnya adalah keindahan payudara kamu.

Salah satu cara paling efektif untuk menjaga kesehatan dan keindahan payudara tapi sering sekali tidak dipedulikan adalah mengganti brakalau sudah tiba saatnya. Padahal, sama seperti makanan dan kosmetik kalau sudah kedaluwarsa, bra harus diganti bila tenggak waktunya sudah selesai.

Persis seperti makanan maupun kosmetik kedaluwarsa, bra yang sudah waktunya diganti tapi tetap dikonsumsi atau dipakai, akan menimbulkan dampak negatif terhadap tubuh. Jangka waktu pemakaian wajar masing-masing bra biasanya 12 bulan atau setahun. Lebih dari itu, bra bisa dianggap kedaluwarsa.

Mengganti bra sangatlah penting dilakukan. Belilah bra baru bila yang lama sudah mengalami tanda-tanda untuk digantikan seperti berikut ini.

1. Bentuk

Pada dasarnya, wanita pada umumnya akan merasa lebih cantik dan rasa percaya dirinya meningkat bila bentuk payudaranya termasuk yang dipuji sebagai payudara yang indah. Nah, bila bentuk branya sendiri sudah berubah, maka bra itu harus diganti dengan yang baru. Misalnya ada perubahan di busa atau kawatnya.

2. Warna

Warna yang berubah sudah pasti menunjukkan keusangan bra. Persis seperti sikat gigi yang warnanya berubah, bra harus diganti. Apalagi kalau berubah menjadi kekuning-kuningan atau kecokelat-cokelatan.

3. Tidak elastis lagi

Ini biasa terjadi pada tali atau malah, keseluruhan bra. Kain bra menjadi kendor.

4. Kontur kain dan jahitan

Bra yang sudah terasa tidak lembut lagi, terutama di bagian tekstur kain dan jahitannya, sebaiknya digantikan dengan baru.

Selain tanda-tanda pada bra itu sendiri, bra harus diganti ketika berat tubuh kamu berubah. Seperti yang diketahui secara luas, bobot badan tidak stabil di sepanjang waktu. Di saat berat tubuh kamu berkurang maupun bertambah, ukuran bra juga berubah. Bukan hanya ukuran mangkuknya, tetapi ukuran talinya.

Karena sama seperti bentuk anggota tubuh kamu lainnya yang berubah karena perubahan berat badan, bagian tubuh yang terkait langsung dengan bra pun berubah. Bila kamu tidak memakai ukuran bra yang sesuai dengan postur tubuh kamu, akan memengaruhi payudara kamu.Ke depannya, payudara kamu akan berubah bentuknya bila kamu mengabaikan fakta ini. Memakai bra yang ukurannya kekecilan, atau sebaliknya, kebesaran, bisa mengubah bentuk payudara.

Jangan abaikan perawatan sekecil apa pun untuk payudara. Selain untuk penampilan, payudara juga harus dirawat demi kesehatan. Dan seperti halnya perisai yang melindungi organ vital para kesatria, bra adalah pelindung payudara. Jadi, kamu jangan malas untuk membeli yang baru untuk mengganti bra lama kalau sudah waktunya tiba, ya.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>