Don't miss

Foundation Tepat untuk Kulit Berjerawat

By on November 24, 2013

Kamu pasti merasa senang jika kamu memiliki kulit yang mulus dan bebas noda apalagi jerawat seperti aktris yang menghiasi iklan beragam produk kecantikan. Beberapa wanita beruntung memiliki kulit sempurna semacam ini, tetapi banyak pula wanita yang harus berkutat dengan masalah jerawat yang seakan tak ada habisnya.

Banyak wanita Indonesia yang harus berjuang keras menghilangkan jerawat karena jerawat mudah muncul akibat panas dan kelembaban yang sangat tinggi di negara tropis. Masalah jerawat ini diperparah dengan kondisi udara dan air yang tidak bersih sehingga masalah jerawat dan komedo seakan-akan sudah menjadi makanan sehari-hari bagi banyak wanita Indonesia.

Jerawat ini jelas akan merusak penampilan kamu karena jerawat biasanya menimbulkan benjolan berwarna kemerahan serta kadang disertai rasa nyeri. Belum lagi noda bekas jerawat yang seringkali timbul dan menetap dalam jangka waktu yang lama pada wajah kamu.

Meskipun kamu mempunyai masalah dengan jerawat dan noda bekas jerawat, kamu pasti ingin tetap tampil cantik dengan berdandan. Kamu mungkin berusaha untuk menutupi bekas jerawat atau jerawat kamu dengan foundation tebal, tetapi kamu tidak bisa menggunakan sembarang foundation karena salah-salah jerawat kamu justru lebih terekspos.

Kamu wajib memilih foundation tepat untuk kondisi kulit kamu yang berjerawat. Foundation ini memang biasanya diciptakan khusus untuk kulit berjerawat dengan formula yang disesuaikan untuk membantu mengurangi minyak berlebih dan menutup jerawat atau bekas jerawat tanpa menyumbat pori-pori kulit.

Jerawat sangat mudah muncul pada jenis kulit berminyak. Jika kamu memiliki masalah jerawat pada kulit berminyak kamu, kamu bisa memilih menggunakan hydrating foundation yang juga bagus untuk kulit yang mudah mengelupas. Foundation ini akan menutup permukaan kulit dengan baik, mengurangi minyak berlebih, dan melembabkan kulit. Foundation ini juga akan memberikan efek matte tanpa memberikan sumbatan pada pori-pori.

Pilihan foundation tepat selanjutnya untuk kulit dengan masalah jerawat adalah foundation cair yang bisa diaplikasikan dengan mudah dan cepat merata pada permukaan kulit wajah. Kamu yang mempunyai kulit wajah yang sangat berminyak cocok menggunakan foundation ini untuk keperluan sehari-hari. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan foundation dengan bahan dasar air yang mempunyai kemampuan menutup yang memuaskan dengan hasil akhir matte.

Jika kamu mempunyai jenis kulit normal dengan minyak yang tidak terlalu berlebihan, masalah jerawat pada wajah kamu bisa kamu tutup dengan sempurna dengan menggunakan compact foundation yang mirip dengan bedak padat. Kamu yang memiliki kulit sangat berminyak tidak disarankan menggunakan foundationjenis ini.

Masalah jerawat juga sering muncul pada kamu yang memiliki jenis kulit kombinasi.Untuk itu, kamu bisa memilih moisturizing foundation yang diperkaya dengan SPF,vitamin C, vitamin E, dan bahkan antioksidan. Foundation bubuk merupakan foundation tepat yang digunakan untuk mengontrol kelebihan minyak pada kulit tanpa menyebabkan penyumbatan pori-pori. Foundation yang mudah diaplikasikan ini mempunyai formula yang jauh lebih ringan sehingga kamu bisa menggunakannya sesekali meskipun kamu mempunyai masalah jerawat parah.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>