Don't miss

Cara Menentukan Jenis-jenis Bedak Wanita yang Cocok Untukmu

By on November 18, 2013

Jika kamu adalah wanita dan kamu baru belajar dandan, kamu tentu harus tahu cara menentukan jenis-jenis bedak wanita yang cocok untuk tipe kulit wajah kamu. Pasalnya, saat kamu pergi ke counter kecantikan untuk membeli bedak, kamu pasti akan ditanya tipe bedak apa yang ingin kamu beli seperti bedak mineral, loose, liquid, atau pressed dan tentu kamu akan bingung jika kamu belum tahu perbedaan dari keempat tipe bedak tersebut. Yang terpenting, jika kamu ingin membeli bedak, kamu tidak boleh tergiur promo atau harga murah. Berikut adalah tipe-tipe bedak yang harus kamu ketahui supaya kamu bisa selalu berhasil membeli bedak yang sesuai dengan jenis serta kebutuhan kulit wajahmu.

Bedak Loose atau Loose Powder

Jenis bedak yang pertama yaitu bedak loose atau loose powder dan jenis ini adalah yang paling mudah serta cepat diaplikasikan. Alasannya, bedak jenis ini berbentuk serbuk berpartikel kecil yang menempel di kulit namun tidak menyumbat pori-pori. Bedak loose paling sesuai dengan kulit berminyak, kulit berjerawat, serta kulit sensitif. Kelemahannya, bedak loose tidak bisa menempel lama sehingga kamu harus sering-sering melakukan retouch setiap beberapa saat sekali.

Bedak Pressed atau Compact Powder

Selain bedak loose, jenis bedak lain yang wajib kamu ketahui yaitu bedak pressed atau yang lebih dikenal dengan sebutan compact powder. Bedak ini biasanya memiliki kemasan yang memiliki cermin sehingga memudahkan pengguna ketika ingin berdandan dan partikelnya lebih kecil dan padat serta dapat menempel lebih lama sehingga bisa membuat kulit terlihat lebih mulus dan tertutup rata. Karena bedak pressed dapat menempel lebih lama, bedak jenis ini harus dibersihkan dengan make up remover supaya tidak menyumbat pori-pori. Namun begitu, jika kulit kamu memiliki kulit berjerawat atau kulit sensitif, disarankan untuk tidak menggunakan bedak pressed atau compact powder.

Bedak Liquid atau Liquid Powder

Jika kamu ingin memilih bedak yang sesuai dengan kulitmu dan kamu ingin mengetahui jenis-jenis bedak wanita yang bisa kamu pilih saat ini, jenis bedak lain yang wajib kamu ketahui yaitu bedak liquid atau liquid powder. Bedak liquid adalah bedak cair dan biasa dipakai oleh makeup artist untuk memperkuat tampilan serta covering pada kulit wajah. Bedak jenis ini dapat menutup serta menempel lebih lama di kulit wajah dan selain itu, bedak jenis ini juga dapat menghasilkan warna yang menyatu pada kulit wajah sehingga terlihat seperti warna alami. Namun, jika kamu tidak memilih warna yang tepat ketika menggunakan bedak jenis ini, kulitmu justru akan terlihat cakey serta terlihat belang di sana sini.

Bedak Mineral

Jenis bedak lain yang wajib kamu ketahui jika kamu seorang wanita yaitu bedak mineral, bedak yang terbuat dari bahan-bahan mineral yang partikelnya memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dibandingkan bedak tabur pada umumnya. Bedak mineral disarankan untuk digunakan oleh wanita yang mempunyai masalah kulit seperti jerawat atau alergi. Bedak jenis ini dapat menempel cukup lama dan hasilnya pun cantik. Singkat kata, jika kamu adalah wanita dan kamu ingin tampil menarik, kamu harus tahu jenis-jenis bedak wanita agar kamu bisa memilih bedak yang tepat untuk kulit wajahmu.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>