Don't miss

Berbagai Fungsi Sikat Maskara yang Wajib Kamu Ketahui

By on December 9, 2013

Tidak diragukan lagi, ada berbagai jenis sikat maskara yang tersedia untuk berbagai jenis bulu mata wanita dan jika kamu berniat untuk membeli maskara, tentu kamu wajib tahu berbagai fungsi sikat maskara sehingga kamu bisa mendapatkan sikat maskara yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Jika kamu adalah pecinta maskara dan kamu ingin selalu mendapatkan produk sikat maskara yang sesuai dengan kebutuhan kamu, berikut adalah 6 fungsi sikat maskara yang wajib kamu ketahui.

1.   Menebalkan

Fungsi pertama dari sikat maskara yang wajib kamu ketahui yaitu menebalkan maskara dan sikat maskara yang memiliki fungsi ini sendiri biasanya adalah sikat maskara yang tebal, panjang, serta bergelombang. Jika kamu memiliki bulu mata yang pendek tapi lentik atau bulu mata yang panjang namun tidak tebal, sikat maskara ini adalah sikat maskara yang tepat untuk kamu.

2.   Melentikkan

Selain menebalkan maskara, sikat maskara juga dapat melentikkan maskara. Sikat maskara yang bisa kamu gunakan untuk melentikkan maskara adalah sikat maskara yang bulu sikatnya melengkung dan tebal. Fungsi dari sikat maskara jenis ini yaitu untuk membuat bulu mata lebih lentik. Jika kamu tertarik untuk menggunakan maskara jenis ini, pastikan kamu memilih sisir maskara yang berbentuk melengkung supaya bulu mata kamu lentik dan lengkungannya terlihat sempurna sehingga bulu mata kamu pun terlihat menarik.

3.   Memanjangkan

Jika kamu adalah pecinta maskara, fungsi sikat maskara lainnya yang wajib kamu ketahui yaitu memanjangkan maskara. Sikat maskara yang berfungsi memanjangkan maskara yaitu sikat maskara yang berukuran kecil dan memiliki bulu yang lebih jarang. Maskara jenis ini mengandung plastic polymers yang dapat menempel pada ujung bulu mata sehingga bulu mata pun terlihat lebih panjang.

4.   Menebalkan dan Memanjangkan Sekaligus Melentikkan

Dari berbagai jenis sikat maskara yang ada, terdapat satu jenis sikat maskara yang bisa menebalkan serta memanjangkan sekaligus melentikkan maskara yang disebut 3 in 1 Mascara. Sikat maskara jenis ini memiliki sikat yang tebal yang mengecil dan menipis pada salah satu bagian ujungnya. Sikat maskara ini adalah sikat yang bisa kamu gunakan untuk menciptakan tampilan glamor saat kamu ingin pergi ke pesta. Fungsi dari sikat maskara jenis ini sendiri adalah untuk menebalkan, memanjangkan, sekaligus melentikkan bulu mata kamu.

5.   Melembabkan

Fungsi lain dari sikat maskara yang wajib kamu ketahui jika kamu adalah seorang pecinta maskara adalah fungsi melembabkan. Sikat maskara yang bisa menawarkan fungsi tersebut biasanya bening atau tidak berwarna dan bukan termasuk pelengkap riasan melainkan alat yang bisa kamu gunakan untuk merawat bulu mata kamu. Dengan kandungan moisturizer yang terdapat di dalamnya, sikat maskara jenis ini dapat memberi nutrisi yang bisa menguatkan bulu mata kamu.

6.   Anti Air

Satu lagi fungsi dari sikat maskara yang wajib kamu ketahui yaitu fungsi anti air dan sikat maskara yang bisa menawarkan fungsi ini sendiri biasanya adalah maskara cair yang dibuat dari bahan anti luntur. Sikat maskara jenis ini aman untuk kamu gunakan jika kamu menggunakan lensa kontak atau pada saat kamu berkeringat saat melakukan aktivitas di luar ruangan. Singkat kata, jika kamu adalah seorang pecinta maskara, ada banyak sekali fungsi sikat maskara yang wajib kamu ketahui sebelum kamu membeli maskara.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>