Don't miss

Beberapa Karir Penting Yang Didominasi Kaum Wanita

By on December 16, 2013

Karir Penting Yang Didominasi Kaum Wanita

Bekerja bisa dilakukan dalam bidang apa saja dan dimana saja, selama itu bisa mnghasilkan rejeki yang halal. Tidak terkecuali wanita. Emansipai wanita yang kerap dihubungkan dengan pahlawana nasional  R.A Kartini telah membawa dampak besar bagi kehidupan wanita.

Sekarang wanita modern mempunyai kebebasan dalm hal memilih karir, bahkan beberapa wanita lebih memilih karir yang umumnya dilakukan oleh kaum lelaki, seperti enginer mesin, ahli computer, sopir bis, sampai kuli panggul.

Tapi tahukah anda bahwa sebenarnya ada beberapa pekerjaan yang snagat cocok untuk wanita, bahkan pekerjaan tersebut jarang dijamah oleh para kaum pria, walaupun pekerjaan ini bergaji tinggi. Beriku beberapa pekerjaan yang cocok digeluti para kaum wanita seperti dikuti dari Boldsky.com.

Human Resource Development (HRD)

Sifat wanita yang umumnya mempunyai kemampuan untuk menjelaskan hal-hal yang snagat detai dan terperinci membuat beberapa perusahaan sering mengandalakan kaum wanita sebagai HRD diperusahaannya.

Selain itu, pemikiran wanita yang cenderung berbeda dari pria dipercaya akan memberikan kebijakan dan mampu meyakinkan calon karyawan untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keahlian dan minatnya.

Meskipun pekerjaan sebagai HRD banyak juga digeluti kaum pria, tapi menurut survey kaum wanita mendominasi pekerjaan ini sehingga ada stetment yang mengatakan kalau HRD adalah pekerjaan perempuan.

Wartawan dan reporter

Wartawan dan reporter merupakan sebuah pekerjaan yang sangat di hormati, terlebih jika ini dilakukan oleh wanita. Keuntungan seorang wanita yang umumnya akan lebih dihargai dan mudah untuk menjadi pusat perhatian membuat banyak perusahaan media elektonik seperti Televisi memperkerjakan wanita sebagai reporter.

Selain itu suara wanita yang lembut, pembicaraan yang lugas, dan keterampilan dalam bertata bahasa akan lebih disukai banyak orang sehingga itu membuat media tersebut mempunyai keuntungan dengan rating yang tinggi.

Marketing produk atau jasa

Kemampuan wanita dalam berbicara yang lugas dan tampilan yang lebih menarik membuat wanita sering diposisikan sebagai marketing dalam sebuah perusahaan. Selain itu, wanita dinilai lebih baik dalam hal lobi dan negosiasi daripada pria sehingga mampu meyakinkan klien untuk memakai produk atau jasa dari perusahaan tersebut.

Selain itu, wanita juga sering dipakai sebagai ujung tombak penjualan sebuah produk. Mungkin ini bisa dibuktikan dengan banyaknya wanita yang dipekerjakan sebagai sales promotion atau kita kenal sebagai SPG.

Perawat

Lagi-lagi, karir ini didominasi oleh kaum wanita. Ketelitian, telaten, lembut dan sifat alami wanita sebagai ibu membuat wanita mendominasi hampir seluruh rumah sakit di Indonesia, bahkan di dunia.

Sifat yang dimiliki wanita dipercaya membuat pasien rumah sakit tersebut lebih tenang dan nyaman. Itulah yang menjadi alasan pasien yang dirawat oleh perawat wanita akan cenderung lebih cepat sembuh bila dibandingkan dengan pasien yang dirawat oleh perawat pria.

Pramugari

Tdak bisa dipungkiri dominasi wanita dalam pekerjaan ini. Sifat sabar dan telaten yang dimiliki wanita dipercaya bisa membuat penumpang lebih nyaman dan tenang, sehingga pramugari wanita dinilai dapat melayani penumpang lebih baik daripada pria.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>