Don't miss

Alasan Tepat Kenapa Kamu Harus ‘Unfriend’ Mantan Di Social Media

By on January 4, 2014

Alasan tepat kenapa kamu harus ‘unfriend’ mantan di social media

Sebuah hubungan yang diawali dengan sangat indah dan penuh dengan harapan bahagia terkadang selalu berhadapan dengan berbagai permasalahan. Dan ketika kata ‘putus’ sudah terucap dan menjadi sebuah keputusan mutlak, maka kita ahrus rela semua impian tersebut sirna.

Tetapi semuanya tidak semudah yang kita, ketika memutuskan untuk berpisah kamu akan menghadapi beberapa hal yang justru akan membangkitkan romantisme lama yang sudah terkubur lama, dan tidak jarang justru romantisme lama tersebut berujung kepada kesakit hatian. Salah satunya adalah ketika kita harus menenggak kenyataan pahit si mantan sudah mempunyai kekasih baru.

Semua itu terlihat dari staus-stausnya di jerang social yang penuh dengan kemesraan dengan orang lain yang justru akan menghambat proses penyembuhan hati kita, makanya tidak jarang kita akan melihat beberapa orang yang menghapus atau memutuskan pertemanan di jejaring social dengan sang mantan, semua itu bertujuan untuk memuluskan langkah move on yang kita jalani.

Dan tenyata, keputusan untuk memutuskan hubungan pertemanan di jejaring social ternyata didukung oleh para ahli, menurut mereka hal tersebut perlu dilakukan, bahkan bisa dibilang harus. Sebuah survei yang dikutip dari Idiva, dr. Tara Marshal mengatakan mereka yang masih berteman dengan mantan di jejaring sosial mempengaruhi sisi psikologisnya dan menghambat proses penyembuhan luka hatinya sendiri.

Menurut dr. Tara, dengan masih berteman walau hanya di dunia maya dapat menghambat proses penyembuhan hati yang sakit karena berpisah. Dia pun menjelaskan secara gambling yang menyebabkan mengapa seseorang yang sudah putus denganpasangannya harus mengklik ‘unfriend’ di akun jejaring sosialnya.

Alasan emosional

Ketika kamu masih berteman di jejaring sosial dengan mantan, maka tentu saja kita akan terus mengikuti kesehariannya, dari mulai status-status terbarunya sampai ketika dia mengunggah foto terbaru bersama pacar barunya, maka secara otomati sisi emosional kita akan bereaksi dan membuat rasa sakit yang sangat dalam.

Berharap untuk kembali bersatu

Ketika kamu memutuskan untuk berpisah, dan beberapa orang teman kamu atau dia mengetahui hal tersebut, maka bisa dipastikan beberapa teman kamu akan menyayangkan keputusan kamu tersebut, apalagi jika kau diketahui sudah lama menjalin hubungan dengan dia.

Hal ini sedikit atau besarnya akan menggoyahkan keputusan kamu, dan akibatnya kamu bisa saja berharap untuk bisa kembali lagi dengannya. Dan sayangnya, semakin besar harapan kamu untuk bersatu kembali, maka semakin besar pula rasa sakit yang akan kamu alami.

Dapat menggangu hubungan baru

Jika kamu sudah mempunyai kekasih baru dan masih berteman dengan mantan, maka bisa saja hal tersebut akan membuat pacar baru kamu merasa tidak nyaman, bahkan tidak jarang akan mengundang pertengkaran antara kamu dengan pacar baru kamu.

Selain itu juga, hal ini bisa menyakiti salah satu pihak. Jika kamu yang terlebih dahulu mempunyai pacar, maka itu akan menyakiti hatinya, dan jika dia yang lebih dahulu mempunyai pacar maka kamu yang akan lebih merasa tersakiti.

 Broken-Heart-Photos1

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>