Don't miss

Alasan Posesif Dilarang Dalam Hubungan

By on December 24, 2013

Fosesif merupakan sebuah kondisi ketika kita sangat takut kehilangan pasangan samapi akhirnya kita melakukan hal-hal yang cenderung berlebiha, seperti semua hasrus selalu laporan, tidak melakuakn ini itu kepada pasangan dan beberap sikap lainnya yang justru mengekang.

Sikap posesif sering dinilai sebagai perusak dalam suatu hubuAlasan Posesif dilarang dalam hubunganngan percintaan. Hal ini dirasa sangat wajar, siapapun pasti tidak ingin dikekang oleh pasangannya. Rasa cintannya justru berubah menjadi sifat yang lebih mengurung pasangan agar dia tidak memperoleh peluang untuk berpaling.

Makanya, sikap ini harus dijauhi dalam hubungan, karena selain dapat merusak hubungan, anda dan pasangan juga tidak akan nyaman dalam menjalani hubungan ini. Berikut ini merupakan beberapa alasa kenapa posesif dilarang dalam hubungan.

Terlalu Mengikat

Menjalin hubungan kasih memang bertujuan untuk menyatukan dua individu yang berbeda dalam satu ikatan cinta, tapi bukan berarti ini harus mengikat kedua orang tersebut menjadi satu sehingga tidak ada ruang gerak untuk yang lainnya. Setiap orang perlu mendapatkan kebebasan dalam melakukan banyak hal. Nah, jika kebebasan ini telah terusik jangan harap Anda akan bebas dari permasalahan.

Menutup ruang gerak masing-masing individu

Setiap orang pastinya sangat membutuhkan ruang gerak yang tidak boleh diutak-atik oleh siapapun, termasuk anda sebagai pasangannya. Bila ruang ini mulai diatur oleh orang lain tentu masalah akan datang dan ini akan menjadi bencana untuk anda. Bersikap posesif bukanlah masalah bila Anda dapat menghargai ruang gerak pasangan Anda.

Melukai kepercayaan dan pengertian

Kunci utama dalam menjalin suatu hubungan adalah adanya saling pengertian antara kedua belah pihak. Jika anda bersikap posesif kepad pasangan, bagaimana ini bisa terwujud. Yang ada anda dan pasangan akan terus bertengkar sampai akhirnya sala satu dari kalian merasa jenuh.

Terlalu banyak pertanyaan membuat kesal

Terkadang kita harus mengikuti kata hati kita walau tanpa alasan yang jelas. Tapi ketika pasangan anda dicecar dengan segudang pertanyaan yang sebenarnya tidak perlu, siapa yang tidak marah. Dia itu pasangan anda, bukan maling ayam yang sedang di introgasi.

Alasan Posesif dilarang dalam hubungan

Melukai harga diri pasangan

Menyukai seseorang dan kemudian berencana mengubahnya seperti apa yang kita mau. Itu jelas sebuah kesalahan fatal dalam hubungan. Tidak ada gunanya memaksa dia untuk berubah, itu sama saja ketika anda ingin mengubah gunung menjadi lautan.

Jadi biarkan pasangan anda dengan jiwanya yang sekarang, sikap anda yang terlalu mengatur bagaikan bom waktu yang siap untuk meledak kapan saja. Jadi kalau tidak di hentian, tinggal tunggu waktu saja.

Jadi, dewasalah dalam menjalin hubungan dengan pasangan Anda. Posesif tidak ada gunanya, semua itu hanya akan melukai diri anda sendiri karena terus dikerjar ketakutan yang sebenarnya belum tentu terjadi.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>