Don't miss

8 Langkah Mudah Merias Wajah dengan Make Up Minimalis

By on December 5, 2013

Bagi wanita, make up adalah salah satu kebutuhan wajib yang harus digunakan setiap hari. Selain dapat mempercantik diri, make up ternyata juga bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang dalam berpenampilan. Tujuan bermake up tentu saja untuk menutupi dan menyamarkan cacat ataupun kekurangan beberapa bagian wajah agar penampilan kita menjadi lebih cantik dan menarik lagi. Misalnya jika memiliki hidung pesek, kita dapat menjadikannya terlihat lebih mancung dengan make up. Tetapi, penggunaan make up yang berlebihan akan membuat wajah kita terlihat aneh sehingga kita tidak terlihat cantik lagi. Karena itu, sebaiknya kita merias wajah dengan make up minimalis karena akan terkesan cantik alami. Berikut ini delapan langkah mudah memiliki wajah cantik alami.

1. Pakailah alas bedak yang sesuai dengan warna kulit. Jika kamu kesulitan mencari warna alas bedak yang cocok, kamu bisa mencampurkan 2 atau 3 warna alas bedak. Penggunaan alas bedak ini adalah untuk menyamarkan warna kulit dan noda hitam agar terlihat lebih alami.

2.  Gunakanlah kuas untuk memakai bedak padat ataupun bedak tabur. Hal ini dimaksudkan agar bedak dapat menutup wajah dengan rata sempurna dan terlihat ringan.

3. Langkah selanjutnya untuk merias wajah dengan make up minimalis, adalah memakai eye shadow dengan warna soft dan natural. Bagi wanita yang memiliki warna sawo matang sebaiknya memakai eye shadow berwarna gelap dan metalik seperti hijau tua, coklat tua dan emas agar kulit lebih segar dan bercahaya. Sedangkan wanita berkulit kuning langsat baiknya memakai eye shadow berwarna coklat dan emas. Dan untuk wanita berkulit putih sebaiknya memakai eye shadow berwarna terang agar tidak terlihat pucat.

4. Pakailah pensil alis agar garis-garis mata terlihat lebih hidup. kamu bisa memakainya dengan menekan secara perlahan dari ujung dalam alis sampai luar batas alis.

5.  Pakailah eyeliner untuk membantu mempercantik kelopak mata. Sebaiknya kamu memakai eyeliner berwarna coklat atau abu-abu agar terlihat natural dan menyatu dengan riasan. Bagi wanita yang ingin memiliki efek besar dan indah pada mata, kamu bisa menggunakan eyeliner berwarna hitam. kamu memakainya dengan menarik garis yang dimulai dari ujung mata dari bagian dalam hingga mengarah keluar secara berhati-hati.

6. Sebelum memakai mascara, kamu harus menjepit bulu mata terlebih dahulu. Kemudian, pakailah mascara dengan 1 kali sapuan agar lebih terlihat alami natural. Selanjutnya, sisirlah bulu mata kamu agar tidak menggumpal dan tebal.

7.  Selanjutnya adalah memakai lipstick berwarna natural atau 1 tingkat diatas warna bibir Anda. Bagi wanita berkulit sedikit gelap, sebaiknya memakai lipstick berwarna coklat semu oranye, sedangkan wanita berkulit putih atau kuning langsat sapuan lipstick berwarna cerah akan cocok sekali.

8. Langkah terakhir untuk merias wajah dengan make up minimalis adalah memakai blush on dengan warna natural juga seperti oranye, pink, dan coklat. Sebaiknya kamu mengaplikasikan blush on sesuai dengan gambaran ekspresi wajah Anda. Cara penggunaannya adalah mengarahkan blush on dari tulang pipi sampai bagian telinga dalam.

Itulah tadi beberapa langkah mudah memiliki wajah cantik alami dengan riasan minimalis.

 

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>