Don't miss

7 Tips Make Up Awet Seharian

By on September 19, 2013

Aktivitas di luar ruangan sangat rawan terkena polusi. Padahal, seseorang memerlukan make up yang dapat bertahan lama untuk beraktivitas seharian. Agar make up bisa awet seharian. Kamu bisa mencoba beberapa tips make up berikut ini.

1.     Pelembab

Gunakan pelembab yang oil control-nya bagus. Jika kamu tidak ingin terlihat mengkilap sepanjang hari, pilihlah anti shine base make up.

2.     Layer Base

Kamu dapat menggunakan layer base make up menggunakan bb cream atau base foundation. Base make up ini akan membuat lapisan base make up menjadi lebih awet.

3.     Eyeliner

Untuk mempercantik mata kamu, sebaiknya gunakan waterproof eyeliner. Dengan eyeliner anti air ini, bingkai mata kamu akan terlihat lebih tegas sepanjang hari.

 

4.     Hindari Cahaya Matahari

Walaupun kamu menggunakan anti shine base make up dan sunblock, sebisa mungkin kamu tetap menghindari kontak dengan sinar matahari. Hal ini dilakukan agar pori-pori kulit tidak memproduksi minyak lebih banyak

5.     Bedak

Untuk tips make up yang awet, gunakan bedat padat yang mampu mengontrol minyak karena wajah kamu pasti akan berkeringat dan berminyak saat beraktivitas. Bedak yang baik biasanya akan membuat make up tetap terlihat bagus walaupun sudah seharian.

6.     Bersihkan Wajah

Untuk mengatasi keringat dan minyak di wajah, gunakan sapu tangan, face paper, atau tisu wajah. Hindari gerakan yang menggosok wajah. Cukup tekan dan tepuk-tepuk di daerah T, area bibir, dan kening. Menggosok wajah justru akan mengurangi lapisan make up.

7.     Retouch

Salah satu tips make up seharian yang bisa kamu lakukan adalah make up ulang atau retouch. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan bedak, menggunakan lipstik, dan membenahi eyeliner.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>