Don't miss

Trik Cerdas Adaptasi Dikantor Baru

By on February 10, 2014

Trik Cerdas Adaptasi Dikantor Baru

Ketika kamu baru pindah kerja atau baru diterima kerja dalam sebuah perusahaan, maka pastinya kamu akan mengalami proses adaptasi dan memang diakui bahwa proses ini tidak mudah untuk dilaksanakan, bagaimanapun juga suasana baru dan orang-orang baru akan membuat kamu merasa asing dan sedikit terasing karena tidak semua orang punya kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat dengan beberapa orang di kantor baru.

Maka dri itu, sebagai orang abru, maka kita tak bisa sembarangan nimbrung dengan rekan kerja kita dan bersikap sok akrab. Untuk ituah, berikut beberapa trik agar kamu bisa memasuki lingkungan baru kamu dengan nyaman dan suapaya diterima dengan baik dilingkungan tempat kamu kerja tersebut.

Perkenalkan Diri

Inilah yang harus kamu lakukan pertama kali ketika kamu berada ditempat baru, perkenalkan diri kamu kepada atasan kamu, rekan kerja dan usahakan kepada orang-orang yang akan bersinggungan langsung dengan bidang pekerjaan kamu dikantor tersebut. Jangan lupa untuk tetap memasang wajah yang ramah dan lemparkan senyum kepada siapa saja yang melirik kamu. Karena biasanya orang baru akan menjadi pusat perhatian.

Pahami dan Kerjakan Tugas Dengan Maksimal

Ini merupakan perkenalan kamu, jadi jangan sampai kamu meninggalkan imej buruk dimata rekan-rekan kamu, lakukan tugas kamu dengan baik dan maksimal. Jika kamu tidak mengerti, maka jangan ragu untuk bertanya kepada senior atau orang yang sekiranya bisa membantu dan satu bdang pekerjaan dengan kamu.

Dengan bertanya kepada orang sekitar, maka ini merupakan salah satu cara untuk mengenal lingkungan kamu lebih dekat lagi. Jangan malu bertanya dan lakukan job desc sebaik dan semaksimal mungkin, ini akan membuat kamu terkesan bisa bekerjasama dengan baik bersama tim.

Jangan Takut Memulai

Untuk lebih memantapkan posisi kamu agar diterima dilingkungan baru, maka kamu bisa maju duluan dengan mengajak bicara seseorang saat sedang istirahat siang. Selain itu kamu juga bisa  sekedar menawari makanan maupun kopi yang akan kamu nikmati. Cobalah berinisiatif lebih dulu dan jangan lupa lihat bagaimana respon mereka kepada kamu dan jangan lupa untuk memasang wajah menyenangkan karena ini bisa membuat orang lain merasakan kehangatan sambutan kamu.

Keluar Bersama

Tentunya setelah beberapa saat mereka mengenal kamu, maka tidak jarang salahsatu dari mereka akan mengajak kamu dalam sebuah acara atau hanya sekedar jalan-jalan. Ini merupakan kesempatan bagus untuk mengenal dengan baik atmosfir dan karakter teman kantor baru kamu tersebut.

Jangan Membeda-bedakan

Suasana kantor jelas akan jauh berbeda dengan suasana ketika kamu kuliah dulu, hal tersebut karena kesibukan dan fokus mereka yang mungkin berbeda sehingga akan membuat kita terkesan acuh kepada kamu. Untuk urusan yang satu ini, maka sebaiknya kamu tetap menghormati kondisi ini sekalipun mereka adalah seorang OB, seorang satpam ataupun dia adalah bos kamu.

Penyebab Kamu Malas Kerja dan Solusi Untuk Mengatasinya

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>