Don't miss

Tips Untuk Menghilangkan Kebiasaan Menunda-nunda Pekerjaan

By on March 5, 2014

7 Sifat Rekan Kerja Yang Membuat Kantor Tidak Nyaman

Jauh di dalam hati Kamu, mungkin kamu sebenarnya tahu dan menyadari bahwa kamu sedang melakukan hal yang salah ketika kamu menunda pekerjaan yang harus kamu lakukan. Memang agak susah untuk tidak menunda-nunda pekerjaan. Apalagi jika awalnya saja pekerjaan yang harus diselesaikan terlihat begitu menumpuk. Tentu membuat kamu merasa malas untuk mengerjakannya.

Mungkin memang hal ini terkesan cukup sepele, tetapi jika dibiarkan terlalu lama maka bisa mengancam beberapa hal dalam hidup kamu termasuk pekerjaan yang saat ini kamu telah dapatkan. Jika kamu benar-benar punya tekad ingin berubah maka tips berikut ini bisa membantumu dalam menghentikan kebiasaan yang sering kamu lakukan tersebut.

Berikan Hadiah Pada Dirimu Sendiri

Jika Kamu terbiasa menunda pekerjaan karena sering mengikuti mood kamu, maka ada hal yang bisa digunakan untuk menjaga mood kamu supaya tetap semangat dalam bekerja. Untuk itu, setelah berhasil mencapai suatu target dalam pekerjaan, cobalah untuk memberi hadiah pada diri Kamu. Hadiahnya bisa apa saja baik berupa barang atau hal lain yang mampu membuatmu senang. Dengan begitu maka kamu akan bersemangat ketika melakukan pekerjaan yang diberikan padamu

Lakukan Dengan Cara Kamu

Mungkin kamu sering diberitahu cara untuk melakukan suatu pekerjaan. Misalnya harus begini atau harus begitu. Kamu bisa mengikuti cara prosedur pokoknya saja dan selebihnya kamu bisa tentukan dengan cara kamu sendiri. Dengan begitu kamu akan merasa lebih asyik ketika mengerjakan pekerjaan.

Orang Yang Dicintai Bisa Menjadi Motivasi

Salah satu hal yang membuat kamu bersemangat melakukan apapun adalah cinta. Tidak ada salahnya jika kamu memanfaatkan hal tersebut dalam pekerjaan. Cinta tersebut tidak harus kepada pacar saja. Misalnya dengan mengingat orang tua dan ingin memberikannya suatu yang berharga pun bisa menjadi satu motivasi yang kuat dalam bekerja.

Pikirkan Konsekuensi

Pikirkan kembali tujuan akhir yang ingin kamu capai dan setelah itu bayangkanlah jika hal tersebut tidak bisa Kamu raih hanya karena kamu sering menunda pekerjaan. Tentu Kamu tidak ingin menyesal nantinya hanya karena kamu malas-malasan.

Minta Saran Dari Orang Lain

Jika kamu memiliki seseorang teman yang menurutmu cukup berpengalaman dalam hal pekerjaan, maka kamu bisa meminta saran dan motivasi darinya. Saran tersebut bisa menjadi suntikan semangat supaya kamu segera menyelesaikan pekerjaan dan mencapai target.

Kerjakan Di Waktu Produktif

Di jam berapa kira-kira kamu lebih cepat dalam melakukan pekerjaan atau sesuatu hal lain. Ingat-ingatlah hal itu karena setiap orang mempunyai waktu produktif. Contohnya ada orang yang bisa bekerja cepat hanya disekitar jam 8 pagi sampai jam 12 siang. Atau ada juga yang bisa bekerja hanya di jam 6 sampai 9 malam. Jika kamu sudah tau waktu produktifmu maka bekerjalah pada jam tersebut dan biarkan waktu selain waktu tersebut kosong. Kamu bisa memanfaatkannya sebagai deadline jangka pendek untuk memacu kinerja Kamu sehingga mempercepat kamu dalam menyelesaikan pekerjaan.

Cara Untuk Menghadapi Rekan Kerja Yang Sok Tahu

 BACA JUGA:

Tampil Elegan Dengan Cara Yang Sederhana

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Memakai Pakaian Motif Garis

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>