Don't miss

Tips Untuk Menghadapi Pacar Yang Depresi

By on January 14, 2014

Tips untuk menghadapi pacar yang depresi
Kegagalan, kesedihan, rasa tertekan dan depresi bisa dialami oleh siapapun, pria atau wanita dan tidak terkecuali pacar kamu juga. Perasaan depresi yang dialami pacar kamu juga bisa saja mempengaruhi hubungan yang sedang kamu jalani bersamanya. Apalagi jika saat frustasi tersebut biasanya dia tergolong orang yang mudah marah dan sering melampiaskan amarahnya dengan cara yang tidak baik.

Karena itulah jika ingin menjalani hubungan jangka panjang dengan pacar kamu tersebut, maka ada hal-hal yang harus kamu lakukan untuk selalu mendampingi dalam kondisi depresi tersebut. Seperti dilansir dari Times of India, berikut ini merupakan cara menghadapi pacar kamu ketika dia mengalami depresi yang berat.

Melakukan Kegiatan Menyenangkan Bersama

Cobalah ajak pacar kamu tersebut untuk melakukan berbagai kegiatan yang dia sukai sebelumnya. Seperti menonton film kesukaannya, makan malam di kafe atau hanya sekadar menonton DVD bersama dirumah kamu atau rumah dia.

Selain itu juga, cobalah main keluar dan cari tahu apa yang sedang dia hadapi dan apa rencana dia untuk menghadapi masalahnya tersebut. Cobalah untuk meyakinkan dia bahwa kamu akan menghadapi masalah ini bersama, semua ini akan sedikit membantu agar dia merasa bahwa kamu memang dapat membuat dia bahagia dan mau menemaninya disaat sulit seperti ini.

Beri Ruang Dia Untuk Berfikir

Ketika dia belum ingin menceritakan masalah yang sedang menghantuinya, maka jangan pernah paksa dia untuk bicara dan menceritakan semua masalahnya tersebut. Hal itu hanya akan membuatnya menjadi mudah marah dan tersinggung dengan bantuan yang kamu tawarkan. Yang harus kamu ingat adalah setiap orang membutuhkan ruang dan waktu sendiri untuk melakukan apa yang mereka ingin dan mengatakan apa yang mereka rasakan sekarang. Jadi cobalah beri dia ruang untuk dirinya sendiri tanpa ada kamu yang justru bisa mengganggu proses penyembuhannya.

Biarkan dia, pada akhirnya dia juga akan mencari kamu untuk menumpahkan segala permasalahan yang sedang kamu hadapi, dan saat itu maka saatnya kamu menjadi pendamping yang tepat untuk dia, salah satunya kamu bisa melakukan point pertama tadi sebagai langkah pertama untuk membantu proses penyembuhannya.

Jangan Jadikan Kebahagiaannya Sebagai Misi Kamu

Ketika depresi yang dirasakannya bukan karena kamu atau tidak ada hubungannya dengan hubungan yang sedang kamu jalani, maka kamu tidak perlu merasa bahwa kebahagiaannya merupakan tanggung jawab kamu. Masalah yang sedang dia hadapi bukan berarti karena kamu tidak melakukan apapun untuk membuat pacar kamu tersebut bahagia. Jika kamu berpikiran bahwa kebahagiaan dia merupakan sebuah misi penting dalam hidup kamu, maka itu hanya akan membuat kamu merasa gagal jika dia tidak juga bahagia dan mendapatkan keceriannya kembali.
Hobi aneh wanita didepan mata pria

BACA JUGA:

Penyebab Kegagalan Kamu Dalam Hubungan Jarak Jauh

Cara Untuk Menanggulangi Sifat Posesif

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>