Don't miss

Tips Untuk Mengatasi Sikap Posesif Pria

By on March 4, 2014

Tips Untuk Mengatasi Sikap Posesif Pria

Tidak hanya para wanita yang selalu menjadi posesif atau pencembur, ternyata pria pun memiliki sifat yang sama. Salah satu penyebab terbesar seseorang menjadi posesif adalah adanya rasa tidak aman dalam hubungan. Merasa bahwa pasangan bisa saja beralih ke lain hati ketika terlepas dari perhatiannya. Ada rasa takut dihianati dan sebagainya.

Beberapa penyebab lain adalah adanya perasaan khawatir bahwa pasangan akan meninggalkannya karena dirinya tidak sempurna, suka membanding-bandingkan dengan orang lain sampai perasaan tidak nyaman terhadap diri sendiripun bisa membawa seseorang menjadi terlalu pencemburu atau posesif.

Pria yang memiliki sifat posesif ditandai dengan sikap sering cemburu buta pada pasangannya. Terkadang dengan alasan yang tidak jelas pun dia akan merasa cemburu. Selain itu, ciri lainnya adalah selalu ingin bertemu dan menghubungi setiap saat. Sikapnya ini tentu menggangku kamu karena dia seolah tidak ingin memberikan kamur ruang pribadi. Bagi yang merasa terganggu dengan pasangan yang terlalu posesif  maka cara ini bisa membantumu untuk mengatasi pria yang terlalu posesif. Jangan terus-menerus mengampuni sikap posesifnya karena hubungan kamu tentu tidak akan bahagia.

Buatlah Batasan

Semua orang baik wanita maupun pria bisa menjadi posesif kapan saja. Mungkin bisa diterima jika sikap posesifnya hanya dilakukan sesekali, tetapi  jika kamu merasa sikapnya sudah berlebihan maka sebaiknya segera cari jalan keluar dari masalah tersebut. Buatlah batasan yang jelas sehingga dia tidak akan terlalu mengatur kamu karena dia merasa cemburu buta.

Ketahui Masalalunya

Hubungan cinta yang dulu di jalaninya sebelum bertemu denganmu bisa jadi tidak berjalan dengan baik. Mungkin itu salah satu alasan kenapa si dia menjadi posesif padamu. Tetapi meski begitu, terlalu posesif bukanlah sikap yang perlu dimaklumi apapun alasannya, karena hubungan tersebut tidaklah sehat dan dapat mengganggu kehidupan kamu.

Dengan mengetahui masa lalunya, kamupun bisa berbagi pengalaman jika hal itu juga pernah terjadi pada kamu. Kamupun bisa meyakinkan dia bahwa kamu tidak akan seperti mantannya yang dulu.

Jangan DIdiamkan

Jangan didiamkan berlarut-larut jika sikap posesif dari si pria sudah ditunjukkan sejak awal kamu pacaran. Katakanlahlah sejujurnya bagaimana perasaan kamu mengenai sikap posesifnya dan jelaskan bahwa kamu tidak nyaman dengan sikapnya tersebut. Jika sejak awal pacaran kamu membicarakan batasan-batasan maka hal itu akan membuatnya tahu bahwa kamu bukan orang yang bisa terlalu banyak diatur-atur olehnya sehingga dia akan mengerti dan tidak terlalu mengekang kamu.

Kenalkan Pada Sahabat

Salah satu alasan kenapa pasangamu menjadi terlalu posesif adalah kamu selalu bepergian dengan orang-orang yang tidak ia kenal. Maka dari itu, ajaklah dia untuk berkumpul bersama sahabatmu supaya dia lebih mengenal lingkungan kamu dan tidak lagi menjadi curiga.
Tips Untuk Mengatasi Sikap Posesif Pria

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>