Don't miss

Yuk Ikut Dance Aerobic

By on October 12, 2013

Selain alasan malas, alasan klasik lainnya seseorang tak mau berolahraga atau fitness di gym adalah karena tidak ada teman. Saat ada teman, selain ada teman untuk mengobrol, kehadiran teman saat olahraga di gym juga dapat memberi motivasi, katanya. Padahal kehadiran teman tak wajib saat berolahraga. Yang terpenting adalah niat untuk tetap sehat dan bugar. Namun bagi kamu yang tidak biasa berolahraga sendiri, kamu bisa coba lakukan olahraga kelas berkelompok. Salah satu contoh olaharaga yang termasuk olahraga kelas berkelompok adalahdance aerobic. Saat ini ada cukup banyak  pusat kebugaran yang menyediakan kelas dance aerobic. Salah satunya adalah Celebrity Fitness. Dance aerobic ini bukan sembarang tarian saja. Tarian ini sudah dikombinasikan dengan gerakan-gerakan yang biasa dilakukan saat berolahraga.

Memang awalnya kamu tidak kenal dengan peserta kelas dance aerobic, akan tetapi akan secara refleks mengikuti gerakan dance aerobic yang nantinya akan menyenangkan kamu. Hendra Nugraha, vice president dan marketing Celebrity Fitness, mengatakan bahwa dance aerobic ini sangat cocok untuk pria dan wanita yang ‘malas’ berolahraga. Ia menambahkan bahwa sebagian besar orang malas karena tak ada teman. Mereka juga malas berolahraga karena bosan dengan olahraga konvensional. Dance aerobic ini adalah alternatif olahraga lain bagi mereka yang tak mau berolahraga sendirian. Akan ada teman baru di kelas dance aerobic ini.

Selain memiliki teman baru yang cukup banyak, sebagian besar peserta kelas dance aerobic ini yang dominan adalah wanita, mereka sangat menyukai olahraga yang satu ini karena banyak manfaatnya. Salah satu manfaat yang diincar oleh para wanita adalah dapat menurunkan berat badan. Tak hanya itu saja, dance aerobic ini juga dapat meningktakan kesehatan jantung dan relaksasi. Tubuh dan pikiran akan fresh kembali seusai menjalani olahraga dance aerobic ini.

Sama  halnya dengan jenis olahraga lainnya, dance aerobic ini mampu membakar kalori dalam tubuh. Meskipun gerakan relatif mudah dan sederhana, namun efek terhadap pembakaran lemaknya cukup besar. Seseorang yang jarang berolahraga memang awalnya akan merasa pegal-pegal seusia melakukan dance aerobic ini. Namun jika sudah dilakukan secara rutin, tubuh akan jauh lebih lentur  dan nyaman. Otot-otot tubuh akan cepat beradaptasi sehingga tak ada lagi rasa sakit dan pegal.

Kelas dance aerobic ini tergolong jenis latihan ringan.  Meskipun tergolong latihan ringan, wajib bagi setiap peserta kelas dance aerobic untuk lakukan pemanasan sebelum mulai melakukan dance aerobic. Tujuannya agar otot-otot tubuh dapat segera beradaptasi. Dengan begitu, tubuh tidak akan bermasalah pada saat dan usia melakukan dance aerobic. Misalnya saja cidera otot, kram otot, dan masih banyak contoh lainnya. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mengikuti kelas dance aerobic?

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>