Don't miss

Yang Harus Dihindari Pada Karir Kamu

By on October 4, 2013

Ketika kamu melangkah ke kantor Anda, kamu diharapkan untuk meninggalkan segala sesuatu yang lain di belakang dan memasang wajah profesional. Berikut adalah 7 hal yang perlu kamu hindari di tempat kerja. Ini tidak hanya akan membantu kamu membuat kesan yang baik, tetapi juga akan membantu kamu memajukan karir yang kamu punya. Yang pertama adalah tentang seringnya berlama-lama dalam mengambil waktu istirahat.Salah satu hal yang paling menjengkelkan bagi karyawan lain atau bagi manajer dan supervisor adalah karyawan yang selalu mengambil istirahat yang diperpanjang. Jadi bagaimana jika kamu memiliki kebiasaan merokok dan kamu perlu mengambil istirahat untuk memanjakan diri di dalamnya? Bagaimana dengan mereka yang tidak merokok? Mereka akan memiliki masalah jika kamu mengambil istirahat panjang untuk merokok tentunya.

Iritasi lain dan salah satu harus dihindari adalah mengambil istirahat makan siang yang dilama-lamakan. Orang sering menggunakan jam makan siang mereka untuk melakukan pekerjaan pribadi tetapi jika kamu tidak dapat menyelesaikan tugas dalam waktu satu jam ini, jangan memperpanjang istirahat Anda. Ini tidak membuat kesan yang tepat tentunya. Yang selanjutnya adalah masalah keterlambatan. Memang jika terlambat dapat menjadi hal manusiawi bagi semua orang namun bila sering terjadi tentu saja takkan bisa ditolerir lagi. Apa yang tidak ditoleransi adalah datang terlambat setiap hari dan meninggalkan awal. Ini tidak adil bagi orang-orang yang datang tepat waktu dan pulang tepat waktu pula. Jangan menyalahgunakan jam kerja kecuali kamu memiliki alasan yang asli dan satu yang dapat dimaafkan.

Yang selanjutnya adalah perilaku keras yang berlebihan. Ada orang di sekitar kamu yang mencoba untuk bekerja. Mereka tidak perlu gangguan seperti berbicara keras atau benar-benar tidak relevan. Menghormati orang lain dan pekerjaan mereka adalah hal wajib untuk dilakukan. kamu tidak hanya mengganggu mereka dengan berbicara keras tetapi kamu juga akan menunjukkan rasa tidak hormat. Yang harus dihindari berikutnya adalah dengan menunjukkan penampilan yang berantakan. Tidak hanya dari segi penampilan, kamu harus menjaga kebersihan sekitar kamu seperti menjaga komputer kamu bersih dan juga daerah lain seperti kantin dan ruang konferensi. kamu tidak akan suka jika seseorang meninggalkan jaringan bekas atau sisa-sisa makanan di atas meja di kantin biasanya kamu duduk bukan? Perluas rasa hormat yang sama kepada orang lain juga perlu. Yang selanjutnya adalah untuk meninggalkan masalah pribadi jauh dari aktivitas kerja. Setiap orang memiliki keluarga dan komitmen, tetapi ketika kamu datang untuk bekerja, kamu perlu untuk meninggalkan masalah tersebut di belakang. Berikutnya adalah dengan menjaga tutur kata. kamu pasti pernah mendengar pepatah “berpikir sebelum berbicara”. Kamu akan harus menanggung konsekuensi dari hal-hal yang kamu katakan. Jadi berpikir sebelum berbicara setiap saat adalah kewajiban utama.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>