Don't miss

Trik Makeup Memaksimalkan Wajah Oval

By on December 22, 2013

Trik memaksimalkan wajah oval

Bentuk wajah memang salah satu factor suksesnya sebuah riasan, terkadang kita sering melihat beberapa wanita justru tampak seperti konyol dan berantakan jika mereka memakai makeup. Alhasil kitapun akan beranggapan bahwa ‘beberapa wanita tidak cocok dimakeup’.

Sebenarnya itu merupakan persepsi yang salah besar. Memang beberapa wanita terlahir memilki wajah cantik, sehingga tanpa memakai makeup pun dia akan terlihat tetap cantik. Apalagi jika dia memakai makeup yang tepat, pasti akan lebih cantik lagi, karena sesuai fungsinya makeup mampu membuat wanita terlihat lebih cantik. Jika anda menemukan wanita yang sudah cantik kemudian memakai makeup malah terlihat konyol, maka cara dan tehnik makeup dia yang kurang tepat.

Jika anda ingin riasan yang tepat dengan wajah anda, maka cara terbaik adalah kenali dulu bentuk wajah anda, bulat, persegi, segi tiga atau oval. Setelah mengetahui itu, maka saatnya anda menentukan makeup seperti apa yang akan anda pakai.

Sebagai cntoh, jika anda memiliki wajah oval, maka sebenarnya bentuk wajah oval merupakan bentuk wajah yang paling mudah dalam bermakeup, karena Anda tidak membutuhkan banyak teknik counturing. Jadi sbenarnya, wajah Anda sudah seimbang dan hanya perlu ditambah sedikit riasan untuk mempertegas saja. Berikut beberapa langkah agar wajah oval anda lebih terlihat cantik dari biasanya.

Trik memaksimalkan wajah oval

Pilih poundation yang sesuai

Pilih warna dasar foundation dan biarkan menyatu warnanya dengan kulit Anda. Pulaskan tipis-tipis di seluruh area wajah hingga leher. Tepat di bagian rahang, berikan foundation yang lebih gelap warnanya dari kulit alami untuk menegaskan bentuk wajah.

Highlight untuk terlihat cantik alami

Keluarkan kecantikan alami Anda dengan menerapkan highlight di bagian tengah dahi dan dagu. Trik ini akan membuat beberapa bagian wajah lebih menonjol. Aplikasikan pula concealer di bagian bawah mata sehingga wajah tidak terlihat lelah.

Apabila ingin tulang pipi lebih menonjol, maka Anda bisa menambahkan warna foundation gelap atau bronzer di cekungan bawah tulang pipi dan menambahkan bedak yang warnanya lebih terang pada area pipi yang lain.

Bentuk alis sesuai dengan karakter wajah anda

Alis yang cocok dan membuat si wajah oval tampak cantik adalah alis yang mengikuti kontur tulang. Jadi, lebih baik hindari alis alami melengkung, namun berikan sedikit sudut kaku sehingga membuat wajah Anda tidak terlalu bulat.

Lebih fokuskan lagi diarea mata dan bibir

Tekankan makeup Anda pada mata atau bibir. Apabila Anda sedang mengunjungi event malam, maka tampilkan smokey eyes natural dan pakai lipstik berwarna netral. Di siang hari, pulaskan eye shadow berwarna cokelat dengan satu lapisan maskara saja, namun pulaskan lipstik berwarna merah merona.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>