Don't miss

Tips Merawat Sepatu Kulit

By on September 29, 2013

Sayang rasanya jika sepatu  kulit Anda yang mahal kotor dan rusak karena tak dirawat dengan baik. Sepatu kulit Anda tak terlihat kilauannya lagi Karen perawatan yang tidak tepat. Jika sudah begini, mau tak mau harus membersihkan dan merawatnya kembali agar sepatu tak rusak dan  kotor lagi. Menurut Cherish Anggie selaku Brand Manager Fitlop 2013, agar sepatu kulit tak mudah rusak sebaiknya jangan langsung menaruh sepatu setelah dipakai. Sebaiknya setelah dipakai, sepatu kulit diangin-anginkan terlebih dahulu baru kemudian dimasukan ke wadah atau plastik penyimpanan.

Bagaimana jika ada noda di permukaan sepatu kulit? Apakah perlu untuk mencucinya? Jawabannya tidak perlu. Cukup dilap saja dengan lap bersih dan lembut yang sudah dibasahi dengan air hangat. Pada saat sedang mengelap, lap permukaan sepatu kulit secara perlahan agar permukaan kulit tak tergores. Kemudian diangin-anginkan hingga kering. Jangan sekali-kali mengeringkan  sepatu kulit langsung di bawah terpaan sinar matahari karena akan  membuat bahan kulit pada sepatu Anda.

Namun jika ingin mengeringkan sepatu kulit dengan cepat, Anda juga bisa gunakan hair dryer. Itu pun tidak boleh terlalu sering dan jangan arahkan mulut hair dryer secara langsung pada sepatu kulit Anda. Suhu  panas yang berasal dari mulut hair dryer berpotensi merusak bahan kulit pada sepatu Anda.

Sekedar tambahan saja, bila Anda memiliki sepatu berbulu, cara membersihkannya cukup dengan menggunakan sikat gigi yang berbulu halus. Caranya cukup disikat dengan gerakan lembut dengan lajur searah. Tujuannya agar bulu tetap rapi dan bulu tak rusak, tambah Cherish Anggie. Bagaimana? Sangat mudah bukan? Kini Anda sudah mengetahui bagaimana cara merawat dan membersihkan sepatu kulit dengan benar.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>