Don't miss

Tips Langgeng Pasangan Baru

By on November 29, 2013

Jika kamu baru menemukan pasangan yang selama ini kamu cari dalam hidup, tentu kamu akan merasa sangat berbahagia. Sebagai pasangan baru, kamu dan dia tentu ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama dan lebih mengenal satu sama lain. Dunia seakan-akan penuh dengan warna dan bunga.

Layaknya setiap pasangan yang baru menjalin kasih, kamu dan dia tentu ingin menikmati kebahagiaan ini selamanya. Namun, kamu harus melakukan beberapa cara agar hubungan kamu dan dia yang sedang hangat-hangatnya saat ini bisa berjalan langgeng dan bahkan bisa berlanjut ke jenjang yang lebih serius.

Kamu mungkin beranggapan bahwa kebahagiaan yang kamu rasakan dengan hubungan yang baru kamu jalin dia layaknya hubungan percintaan yang ada di film drama. Namun, kamu harus sadar bahwa kebahagiaan yang kamu rasakan mengenai kisah cinta kamu ini terjadi nyata di dunia dan di kehidupan kamu. Kamu sebaiknya juga tidak membandingkan atau membiat kisah cinta seperti di film karena kamu harusnya membuat kisah cinta kamu sendiri.

Ada beberapa pasangan baru yang merasa bahwa kecemburuan hanya akan merusak manisnya hubungan kamu dan dia. Namun, justru tak ada salahnya kamu dan dia merasakan cemburu karena rasa cemburu ini belum tentu muncul setelah hubungan kamu dan dia berjalan dalam jangka waktu yang cukup lama. Rasa cemburu muncul karena kamu dan dia saling menyayangi, tetapi cemburu yang berlebihan harus dihindari karena justru bisa menghalangi cinta yang keluar dari kedua belah pihak.

Kamu mungkin memang menjalani hubungan baru dengan dia, tetapi tidak ada salahnya bagi kamu dan dia untuk belajar dari kesalahan yang dilakukan pada hubungan yang sudah lampau. Hal ini dilakukan bukan untuk mengusik luka lama melainkan untuk mendapatkan pelajaran sehingga kesalahan tersebut tidak akan terulang pada hubungan yang baru ini. Kamu bisa meminta nasihat dari sahabat jika kamu menjalin hubungan cinta untuk pertama kalinya.

Meskipun dia mencintai kamu, bukan berarti kamu bisa menyuruh dia melakukan segala hal untuk kamu. Daripada mendominasi yang membuat hubungan tidak langgeng, sebaiknya kamu dan dia mencoba membangun pengertian agar hubungan lebih langgeng. Kamu juga harus membangun komunikasi yang lancar agar hubungan kamu sebagai pasangan baru tidak hanya berakhir seumur jagung. Saling mendengarkan keinginan satu sama lain membuat cinta kamu dan dia semakin tumbuh.

Meskipun kamu sudah memiliki pasangan, bukan berarti hidup kamu berakhir dengan dia melulu. Kamu dan dia perlu pula menghabiskan waktu dengan teman masing-masing. Ada saatnya kamu dan dia bisa menghabiskan waktu bersama demi membangun ikatan yang lebih dalam. Namun, kamu juga harus membuat batasan dan menghormati privasi masing-masing. Selain itu, kamu juga harus menyadari bahwa kamu dan dia masing-masing mempunyai kekurangan, tetapi kekurangan tersebut tidak seharusnya membuat kamu mengurangi perhatian padanya agar kamu dan dia sama-sama merasa nyaman dalam hubungan ini.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>