Don't miss

Tips Kesuksesan dengan REACH

By on December 5, 2013

Sukses adalah satu hal yang pasti ada di benak kamu. Hal ini terutama berkaitan dengan pekerjaan dan karir yang kamu jalani saat ini. Kesuksesan sendiri seperti kamu ketahui bukanlah sesuatu yang mudah didapatkan, butuh banyak usaha dan pengorbanan untuk mencapainya. Banyak cara bisa kamu lakukan dalam menuju kesuksesan seperti yang sudah kamu impikan, dan salah satunya adalah dengan belajar dari seseorang yang telah lebih dulu menjadi sukses.

Judy Free dan Traci Maddox, dalam karyanya berjudul The Essential Employee: The Adventures of Carmen Senz memberikan beberapa tips yang mungkin bisa kamu terapkan agar kamu menjadi seseorang yang lebih sukses dalam bekerja dan juga lebih diperhitungkan orang lain. Tips ini sendiri berdasar pada 5 kata utama yaitu Result, Enthusiasm, Attitude, Cooperation dan Honor (disingkat menjadi REACH) dimana tiap kata mewakili apa saja yang sebaiknya kamu perhatikan dalam kehidupan kerja.

RESULT

Result berhubungan langsung dengan apa yang kamu hasilkan dalam sepekan waktu kerja kamu di kantor. Kebanyakan dari kamu pasti terbiasa dengan lima hari kerja selama seminggu, dimana dalam rentang waktu tersebut jam efektif yang kamu pergunakan untuk bekerja adalah hanya tiga hari. Disini, yang menjadi fokus adalah pemanfaatan waktu yang baik agar mendapat result atau hasil yang maksimal sesuai target yang diberikan. Waktu yang lama atau singkat akan lebih efektif ketika dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menyelesaikan pekerjaan.

ENTHUSIASM

Entusiasme berhubungan dengan pikiran serta perasaan positif yang terus harus kamu jaga terutama dalam bekerja. Keceriaan dan energy positif yang kamu pancarkan akan membuat orang lain betah berhubungan dengan kamu, dan ini adalah satu hal yang baik dalam membangun koneksi terutama untuk karir kerja anda. Entusiame dalam kerja ini juga akan menjadi pertimbangan atasan kamu karena menunjukkan keseriusan dalam bekerja.

ATTITUDE

Sikap adalah satu aspek penting, terutama sebagai seorang karyawan suatu perusahaan. Hal ini berkaitan dengan sikap kamu terhadap kerjasama dalam tim, koneksi dengan orang lain, hubungan dengan atasan dan juga klien. Sebuah sikap baik yang dimiliki karyawan akan membuat kamu layak untuk dipertahankan perusahaan.

COOPERATION

Kerja sama dengan rekan kerja dapat menentukan juga kesuksesan kamu. Hal ini sepertinya mudah untuk dilakukan meskipun seperti yang kamu tahu, akan ada banyak tantangan yang kamu hadapi terkait sikap dan karakter orang yang berbeda satu sama lain.

HONOR

Kehormatan adalah satu yang harus kamu pertahankan dalam dunia kerja. Dengan begitu besar tantangan yang dihadapi di dunia kerja, kehormatan yang kamu punya akan menentukan apa yang bisa kamu dapatkan di masa depan dan hal ini akan bisa menunjukkan apakah kamu dapat meraih kesuksesan yang kamu idamkan atau tidak.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>