Don't miss

Tips Anti Patah Hati Buat Kamu Nggak Galau Lagi

By on November 3, 2013

Putus cinta? Emang nggak menyenangkan sih. Disaat itu kamu bakal merasa seolah apapun yang kamu lakukan jadi nggak ada gunanya lagi, dan semua semangat hidup yang tadinya begitu menyala seperti api membara, tiba-tiba lenyap gitu aja seakan api itu tersiram air es dari langit. Buat cewek, menyandang predikat sedang patah hati memang terasa lebih menyiksa, karena udah jadi rahasia umum kalau cewek memang lebih peka pada perasaan, sehingga seringkali logika berpikir kalah oleh hal yang satu ini.

Girls, kalau kata penyanyi dangdut Joni Iskandar, putus cinta boleh aja karena itu hal yang wajar dan lumrah terjadi pada setiap orang yang bercinta. Tapi jangan sampai kemudian kamu melakukan hal-hal negatif untuk melampiaskan perasaan patah hati, apalagi sampai berujung pada mengakhiri hidup kamu. Sayang kan kalau masa depan yang masih nun jauh disana itu jadi berakhir tiba-tiba cuma gara-gara hidup telah berakhir dengan paksa. Nah, supaya kamu bisa tetap kuat dan percaya diri menghadapi masa-masa setelah putus cinta, ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti:

1.   Kembali Bergaul

Biasanya kalau lagi pacaran, apalagi baru jadian, jelas kamu akan merasa dunia milik berdua dengan kekasih. Teman-teman yang biasa jalan bareng jadi seperti pengontrak di planet bumi. Nah, kalau kamu pengen bisa kembali semangat, kembalilah dekati sobat-sobat akrabmu karena pasti mereka juga mengerti gimana rasanya orang putus cinta. Agendakan jalan bareng, nontong bareng, atau kegiatan lain yang bikin kamu nggak kesepian lagi.

2. Berlibur

Jurus ini juga jadi salah satu yang ampuh buat menghilangkan sakit hatimu setelah tidak lagi bersama si dia. Coba deh cuti barang beberapa hari untuk mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah kamu kunjungi. Kalau bisa ajak juga teman-teman akrabmu buat have fun bareng. Disamping bisa melupakan perasaan pedihmu, kegiatan ini juga efektif membangkitkan kembali semangatmu untuk bekerja, dan meraih kesuksesan buat masa depanmu.

3. Lakukan Aktivitas Berbeda

Pada umumnya aktivitas yang lumayan padat bisa mengalihkan perhatianmu dari kejengkelan dan sakit hati akibat putus dari si dia. Coba lakukan sesuatu yang berbeda, mungkin belum pernah kamu lakukan selama hidupmu. Siapa tau dari kegiatan baru itu bisa jadi hobi baru, dan pastinya bisa menghasilkan sesuatu yang berbeda pula untuk hidupmu.

4. Cari Teman Baru di Internet

Hari gini internet bisa buat segala hal yang dijamin sanggup mengusir kejenuhan dan kegalauanmu. Dengan beragam aplikasi yang bisa kamu dapat lewat koneksi internet ke gadget kesayanganmu, kamu bisa mencari teman-teman baru untuk berkomunikasi. Pastikan juga bahwa kamu juga sudah tahu dan waspada adanya penipuan dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

5. Bergaul Dengan Teman Cowok

Mungkin ada anggapan kalau habis putus terus bergaul dengan teman cowok, terutama yang pernah dekat bakal jadi pelarian kamu pasca putus. Yakinkan dulu deh untuk hal yang satu ini, bahwa kamu berteman lagi untuk memulihkan kepercayaan diri kamu terhadap lawan jenismu. Pastikan juga kamu tidak sedang berteman dengan orang yang sudah punya pasangan. Nah, dengan langkah-langkah seperti ini tentu bakal ada harapan kamu bisa bangkit lagi dari patah hati yang sedang kamu alami, dan siap menyongsong hari baru.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>