Don't miss

Tidak Perlu Menjadi Orang Lain Untuk Sempurna

By on December 24, 2013

4622406864_d6661da1ca_z

Tidak ada manusia yang sempurna, semuanya diciptakan dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing. Tapi sayangnya masih banyak orang yang seringkali menutupi kekurangan mereka bukan dengan kelebihan yang mereka punya, melainkan dengan topeng yang mereka buat sendiri agar kekurangannya tersebut tidak terlihat. Tapi perlu di inga,  sesungguhnya anda sedang menjadi orang lain saat menggunakan topeng tersebut.

Anyak alasan orang yang menggunakan topeng sebagai senjata untuk menutupi kelemahannya, dari mulai demi jabatan, demi popularitas, pencitraan, dan lain lain. Tapi perlu di ingat, meskipun topeng anda terlihat sempurna, tapi bagaimanapun juga topeng itu akan menjadi beban yang nyata buat anda yang akan terus menghantui sisa hidup anda.

Maka dari itu, lepaskan topeng itu sekarang juga. Karena dengan mnjadi diri sendiri anda akan lebih bisa menggali semua potensi anda. Berikut ini meeeerupakan alasan kuat kenapa anda harus hidup tanpa topeng.

Hanya anda yang tahu potensi terbaik anda

Mungkin karena anda terlalu sibuk pencitraan dan tidak ingin orang lain tahu kekurangan anda, maka anda akan berusaha terus tampil sempurna meskipun itu menyalahi idealism anda. Akibatnya, beberapa potensi berharga anda akan terkubur dalam bersama idealism yang anda bawa. Ingat topeng itu telah mengubur semua potensi anda.

Kepribadian baik akan membuat orang lain terkesan

Anda ingin membuat orang lain terkesan? Tunjukan apa yang anda punya dan bagaimana sikap asli anda, setelah itu anda akan melihat diri anda yang sempurna dengan sikap alami anda menjadi panutan bagi orang lain disekitar anda. Mereka akan jatuh cinta kepada diri anda yang asli, bukan diri anda yang memakai topeng.

Semua keberhasilan dimulai dari kegagalan

Anda terus menjadi orang lain karena anda tidak mau orang lain tahu atau bahkan melihat semua kegagalan anda. Sampai kapan anda mau bersikap itu, topeng hanya akan membawa anda kepada satu pintu kegagalan menuju pintu kegagalan lainnya. Padahal, jika anda mencermati. Kegagalan adalah sukses yang tertunda. Dengan catatan anda tampil tanpa topeng.

False smile

Kesempurnaan Kadang Membuat Orang Ragu Mendekat

Apa yang anda kejar ketika anda memakai topeng? Kesempurnaan? Jika kesempurnaan yang anda kejar, maka anda tidak akan pernah sempurna, karena jika terlalu terlihat sempurna maka orang lain akan cenderung menjauh karena mereka malu dengan kegagalan mereka dan bertekad akan kembali kepada anda ketika mereka berhasil.

Akhirnya anda bisa menebaknya? Mereka akan lebih sukses dari anda dan mampu hidup bahagia tanpa topeng. Sedangkan anda, masih setia dengan kualitas hidup yang dulu dan topeng yang dulu.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>