Don't miss

Strategi Tepat untuk Karir Melesat

By on December 22, 2013

gaji, gaya hidup, kemampuan, ambisi, lelaki, keluarga, tantangan, perusahaan, tangguh

Konsistensi dalam menjalankan karir yang sedang anda geluti memang sangat diperlukan. Tetapi bagaimana jika dalam beberapa tahun anda masih tetap dalam posisi yang sama. Ini waktunya untuk merubah diri dengan cara cerdas agar Anda dapat menaiki tangga karir dengan cepat.

Seperti di tulis oleh Marie Claire, berikut beberapa cara ajaib yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan karir yang Anda impikan.

Cari tahu standar gaji

Kemampuan besar Anda memiliki nilai jual tersendiri sesuai dengan bidang yang anda kerjakan. Ada baiknya, sebelum memasuki sebuah perusahaan atau instansi yang baru, Anda harus mencari tahu terlebih dahulu berapa gaji standar untuk bidang dan posisi yang sudah menjadi incaran anda. Anda juga boleh membandingkan upah yang telah diberikan dari beberapa perusahaan sejenis sebagai bahan pertimbangan pribadi.

Menerima tawaran pendidikan

Memiliki pendidikan yang lebih tentu akan membawa anda kedalam penilaian berbeda terhadap diri anda. Nah, jika ada kesempatan, jangan sampai anda menolak tawaran pendidikan, walaupun itu hanya sebatas mengikuti seminar yang ditawarkan oleh perusahaan. Mereka tentunya memiliki pertimbangan dan alasan khusus untuk mengirim Anda kesana.

Miliki bargaining power

Dalam suatu profesi, Anda akan bertindak juga sebagai tenaga marketing untuk menjual diri Anda sendiri. Untuk itu, Anda harus cermat dalam menjual kemampuan anda pada perusahaan yang mulai melirik anda. Jangan ragu untuk mengajukan nilai yang tinggi jika Anda merasa bahwa nada layak untuk mendapatkannya.

Pilih perusahaan tangguh

Jika Anda termasuk pribadi yang memiliki ambisi tinggi, maka cari wadah yang sangat tepat untuk diri Anda tersebut. Perusahaan-perusahaan  besar dapat dicoba untuk sekedar menguji kemampuan yang anda miliki. Atau bisa juga anda mencari perusahaan yang bergerak dalam sektor langka di Indonesia, sedikitnya jumlah perusahaan tersebut akan memaksa Anda untuk terus mengeksplorasi kemampuan yang anda miliki.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>