Don't miss

Stalking mantan, Sang Penghalang Move On

By on December 17, 2013

Stalking mantan, Sang Penghalang Move On

Siapapun pasti mengerti kalau putus cinta itu tidak enak. Sakit hati, nangis, menyesal depresi dll merupakan salah satu rangkaian buruk dari Putus cinta, apalagi jika anda putus hanya karena alsan sepele. Pertengkaran kecil yang sebenarnya masih bisa untuk diperbaiki. Jika sudah begini, pilihannya mungkin mengejarnya kembali agar bisa balikan lagi atau Move on.

Ini merupakanpilihan, dan tidak bisa dipungkiri bahwa aka nada rasa kengen yang hebat setelah anda putus. Karena anda terbiasa bersamanya, tertawa bersama, jalan bareng dan segudang kenangan manis akan terus menghantui anda.

Akhirnya stalking mantan menjadi pilihan untuk melepas rindu. Anda memantau facebooknya, twitter dan sejumlah social media miliknya. Di dalam hati pasti akan terbesit pertanyaan, sedang apakah dia? Apakah dia memikirkan saya juga? Apakah mungkin kita balikan lagi? What’s….!! Come on… Move on..

Jika anda masih mempunyai kebiasaan stalking mantan dan terus memantau perkembangannya maka ini bisa mebahayakan anda sendiri. Kebiasaan ini sangatl destruktif, sangat merugikan dan kadang hanya kembali berakhir dengan kekecewaan.

Bahkan, sebuah studi yang dilakukan di Inggris mengatakan bahwa frekwensi stalking mantan yang terlalu sering akan menyebabkan anda lebih menderita, terpukul dan bisa membuat anda depresi berat. Hal ini terjadi karena semakin sering anda stalking maka emakin kuat keinginan anda untuk membuat mantan kembali kepada anda, akibatny anda akan semakin sulit untuk meneria kenyataan dan usaha untuk move on akan terasa sia sia. Karenanya, sangat disarankan jika anda sudah putus, mendingan unfriend  saja atau unfollow sosial media mantan. Kalau bisa blokir saja, biar kebiasaan stalking anda bisa dihentikan.

Selain itu, jika sudah terlanjur kecanduan stalking, maka beberapa hal ini bisa membantu anda untuk segera move on dan melupakan mantan. Selamanya.

  • Jangan mencari tahu kapan dia akan online, dengan harapan ingin disapa dan membuat rencana untuk balikan lagi.
  • Jangan membuat status galau, apalagi menebar amarah di social media. Jauhilah masalah dan tunjukan kepadanya bahwa anda baik-bak saja. Status galau anda hanya akan membuat dia besar kepala.
  • Jika dia sudah punya pasangan baru, remove segera akunnya dari list daftar teman anda. Ini akan memudahkan anda untuk move on. Melihat dia bersama wanita lain, apalagi mereka menebar kemesraan hanya akan membuat hati anda terbakar cemburu dan menderita dalam kesendirian.
  • Cari yang baru, jangan sampai anda terpaku dengannya. Cowo keren masih banyak kok.. jadi buat apa mengharapkan dia kalau anda masih bisa mendapatkan yang lebi keren darinya.

Sekali lagi saya tegaskan, stalking mantan hanya akan menambah dalam luka hati anda dan itu perbuatan yang tidak ada gunanya. Bahkan cenderung menyiksa diri. Mencari pasangan baru merupakan solusi terbaik, dan yakinlah bahwa anda akan mendapatkan pasangan yang lebih dari baik darinya.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>