Don't miss

Seka Wajah Menggunakan Popok Bayi Jika Ingin Mendapatkan Kulit Mulus

By on December 14, 2013

Seka Wajah Menggunakan Popok Bayi Jika Ingin Mendapatkan Kulit Mulus

Berbagai metode perawatan wajah dilakukan oleh wanita demi mendapatkan kulit mulus yang cantik berseri. Salah satu metode perawatan wajah yang menjadi favorit wanita adalah facial. Beragam jenis facial bermunculan dengan menawarkan berbagai kelebihan. Mulai dari yang sangat sederhana dengan menggunakan buah-buahan, hingga yang paling ektrem seperti metode facial dengan menggunakan emas 24 karat, sengat lebah, atau bekicot.

Tapi meskipun sudah dirawat secara rutin, masih saja ada wanita yang kulitnya bermasalah, dari mulai jerawat yang membandel, penuaan dini, wajah kusam, kering dan minyak berlebih. Mungkin masalahnya bukan ersumber pada bahan-bahan facial yang digunakan, melainkan handuk yang biasa digunakan untuk mengeringkan wajah sehabis facial. Jika bahan handuk dirasa terlalu kasar, maka itu bisa menjadi masalah yang besar bagi pemilik kulit sensitif.

Ellen Clark, seorang pendiri Control Corrective Skincare menyebutkan, untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan cantik, bahan handuk yang sering digunakan untuk menyeka wajah harus mendapatkan pertimbangan yang ketat. Ada beberapa yang cocok dengan wajah anda, namun ada pula yang justru akan menimbulkan masalah seperti alergi pada kulit wajah.

Daripada menggunakan handuk tradisional yng banyak di jual di pasaran, kata Clark, orang-orang yang memiliki kulit sensitif bisa menyeka wajah dengan menggunakan popok bayi. Popok bayi dipilih, karena popok bayi telah terbukti seratus persen terbuat dari katun alami yang lembut dan mampu menyerap air dengan sempurna.

“Popok bayi dibuat untuk melindungi daerah sensitif pada bayi, jadi sudah pasti  akan menggunakan kapas berkualitas tinggi dan dapat dipertanggung jawabkan keasliannya. Sehingga, saat digunakan untuk menyeka wajah, maka akan terasa sangat lembut. Hal inilah yang belum pernah ditemukan pada handuk biasa,” ujar Clark seperti dikutip Huffington Post.

Selain dengan menggunakn popok bayi, Clark juga menyarankan kepada anda untuk menggunakan serum hydrating yang banyak mengandung asam hyaluronic. Itu sangat penting untuk menjaga kulit agar tetap lembap, sehingga elastisitas dan kemulusannya juga akan terjamin.

Gunakan juga tumbuhan-tumbuhan yang dapat memberikan efek menenangkan pada wajah, seperti teh hijau dan chamomile, itu dimaksudkan agar kita sadar bahwa perawatan luar tidak akan menghasilkan sesuatu hal yang maksimal tanpa dibantu dengan perawatan dari dalam.

Jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah sebelum tidur atau setelah anda beraktifitas di daerah yang berdebu, itu dimaksudkan agar debu-debu yang dapat menyumbat pori-pori wajah bisa segera terangkat. Rutinlah melakukan perawatan dan hindarkan diri ada dari stress agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Semua itu harus dilakukan agar kulit anda tetap cantik, sehat dan anda pun bisa tampil lebih percaya diri.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>