Don't miss

Ramuan Ampuh Untuk Para Pengangguran

By on December 15, 2013

Ramuan Ampuh Untuk Para Pengangguran

Mungkin ada di antara Anda yang sekarang ini dalam keadaan menganggur atau ‘jobless’. Anda pasti merasa kesepian, jenuh, merasa tidak berguna dan mungkin sedang dalam kondisi depresi ringan.

Atau Mungkin saja sebagian dari anda masih tetap chatting dan selalu berhubungan dengan teman-teman anda via online, namun itu akan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk anda. Sedangkan kesendirian juga bisa merusak mental dan menghilangkan produktivitas anda.

Oleh sebab itu, sangat penting untuk anda tetap berhubungan dengan dunia luar, dan mecari kesibukan sambil mencari peluang untuk mencari pekerjaan kembali.

Lalu, apa yang harus dilakukan jika pekerjaan ternyata belum kunjung datang juga?

Online di luar rumah anda

Saat ini ada begitu banyak cafe atau tempat-tempat hangot yang menyediakan free WiFi, jadi mengapa Anda tidak mencoba untuk online dari sana saja? Anda mungkin tidak akan bertegur sapa dengan langganan cafe atau orang-orang yang berada di tempat hangout tersebut, namun akan senang sekali rasanya bila anda bisa berada di tengah-tengah kumpulan orang banyak. Selain itu anda juga bisa memanjakan mata anda dengan pemandangan baru yang lebih segar selain daripada layar TV di rumah yang sangat menjemukan.

Mengunjungi even networking

Apapun bidang karir yang Anda minati saat ini, pasti ada kemungkinan sebuah even networking atau asosiasi dagang yang digelar di kota Anda. Tidak hanya bisa menghemat waktu pencarian kerja anda, namun hal yang paling penting adalah anda harus menjalin koneksi karena dari situlah biasanya Anda akan lebih mudah untuk mendapat pekerjaan.

Bergabung dengan pengangguran lain

Daripada berburu kerja sendiri, alangkah lebih baik jika anda berburu kerja bersama-sama. Buat janji bertemu di salah satu tempat, anda bisa menggunakan rumah atau tempat nongkrong, kemudian browsing-lah bersama-sama. Tak hanya bisa saling curhat tentang ‘kesengsaraan’ karena menjadi pengangguran, namun juga Anda dan teman pengangguran tersebut bisa saling support untuk tetap semangat dalam menjalani hidup ini.

Fleksibel

Meski kondisi anda menganggur, namun Anda tidak perlu menghabiskan sepanjang waktu, hanya untuk mencari pekerjaan. Lakukanlah kegiatan lain yang bisa mengisi hari-hari anda, karena jika anda terfokus untuk mencari pekerjaan maka kemungkinan stress akan semakin besar.  Berfikirlah bagaimana cara menghasilkan uang, bukan Cuma berfikir bagaimana cara mencari pekerjaan untuk menghasilkan uang.

Mempertahankan kontak sosial

Mempertahankan kontak sosial bisa menjadi salah satu kesempatan anda untuk mendapatkan informasi pekerjaan yang anda butuhkan. Semakin besar anda melakukan kontak social, maka semakin besar pula kesempatan anda untuk mendapatklan pekerjaan. Bonusnya, Anda juga tak kesepian kan?

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>