Don't miss

Pilih Kacamata yang sesuai dengan Warna Kulit

By on November 21, 2013

Ternyata kacamata tak hanya wajib disesuaikan dengan bentuk wajah saja, warna kulit juga loh. Dengan mempertimbangkan warna kulit dalam memilih kacamata, kamu akan tampil lebih optimal dan lebih gaya. Tampilan dan kepribadian kamu seketika akan terpancar jika kamu pandai memilih kacamata yang pas dengan warna kulit kamu. Nah, penasaran kan kacamata yang seperti apa yang cocok untuk warna kulit kamu. Simak saja informasinya berikut ini.

1. Yellow/ warm color

Untuk kacamata yang berwarna kuning atau terang namun hangat, kacamata ini cocoknya untuk kamu yang berkulit terang. Adapun beberapa pilihan warna kacamata terang lainnya yang bisa kamu coba. Misalnya saja warna-warna pink, peach, cream, putih, dan masih banyak pilihan warna terang lainnya. Hanya dengan memakai kacamata berwarna terang ceria ini, kamu akan terlihat muda dan sangat menarik.

2. Blue/ cool color

Nah, untuk kamu yang memiliki warna kulit gelap, tak perlu minder. Ada kacamata yang sangat cocok untuk kamu pakai. Pilihlah warna kacamata yang cool namun berwarna. Warna apa contohnya? Misalnya saja warna biru, plum, merah, hitam, ungu, dan lain sebagainya. Bagaimana, ingin mencobanya?

Lantas, bagaimana dengan warna kulit  sawo matang seperti orang Indonesia? Beruntung sekali bagi kamu yang memiliki warna kulit sawo matang. Warna kulit yang tidak putih pucat dan tidak gelap ini banyak sekali untungnya, termasuk keuntungan dalam memilih warna yang pas untuk kacamata. Warna kacamata yang cocok untuk kamu yang berkulit sawo matang adalah warna kombinasi antara blue/ cool color dan yellow/ warm color. Misalnya warna netral atau juga boleh warna-warna cerah ceria. Tampilan akan semakin kerena bila kamu sesuaikan dengan  warna busana dan warna kacamata kamu. Bagaimana, tertarik?

Perlu kamu ketahui juga untuk menyesuaikan warna kacamata dengan warna mata kamu. Misalnya, warna mata yang hitam akan lebih cocok dengan frame kacamata yang memiliki gradasi warna biru, yaitu biru muda, biru tua, ungu, abu-abu, dan warna hitam. Nah, bagi kamu yang bermata cokelat, pilih frame kacamata terang alias cerah agar lebih menarik. Sedangkan untuk warna frame hitam dan warna-warna netral lainnya akan jauh lebih cocok untuk kamu yang memiliki warna biru terang.

Sekarang sudah tahu kan pilihan kacamata yang cocok ubtuk kamu? Kini kamu bisa tampil jauh lebih modis dan keren dengan kacamata. Jangan lupa sesuaikan dengan bentuk wajah kamu karena itu yang paling utama.  Wajah bulat disarankan untuk kenakan kacamata yang berbentuk persegi. Tujuannya agar wajah kamu tak terlihat semakin bulat. Demikian juga sebaliknya, wajah kotak akan cocok bila dikenakan kacamata yang berbentukbulat. Tujuannya akan terlihat lebih lembut pada bagian sudut-sudut wajah.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>