Don't miss

Merawat Rambut Di Wajah

By on November 4, 2013

Belakangan ini tren untuk penampilan kaum adam mulai berorientasi pada janggut dan juga kumis. Janggut dan kumis yang dibiarkan tumbuh natural menjadi terlihat sangat seksi di mata wanita. Tidak sedikit juga laki laki yang percaya bahwa dengan merawat dan memelihara kumis dan janggut bisa juga menambahkan kadar kejantanan, kewibawaan dan kedewasaan yang terpancar dari penampilan mereka. Bahkan, tak jarang juga penampilan berjanggut dan berkumis seperti itu akan lebih efektif guna mencuri perhatian dari para kaum hawa. Untuk itu kamu harus tau beberapa cara perawatan kumis dan janggut supaya tampilannya lebih keren dan sesuai dengan wajah kamu.

1.  2 atau 3 Hari Sekali Harus Rutin Mencukur 


Step pertama yang kudu kamu perhatikan adalah kumis dan janggutmu itu seberapa cepat pertumbuhannya. Karena setiap pria bisa berbeda beda pertumbuhan janggut dan kumisnya. Jika emang kamu mempunyai pertumbuhan kumis dan janggut yang termasuk cepat secara hormonal, kamu setidaknya harus mencukur janggut dan kumis itu dalam jangka hingga 2 sampai 3 hari sebelum kamu bisa mencukurnya. Namun, tergantung kamu juga sih pengen style yang kayak apaan. Model janggut dan kumis apa yang pengen kamu ciptakan. Kalau modelala George Clooney atau Ryan Gosling, ya setidaknya membutuhkan sekitar 4 harian untuk siap dipangkas.

2. Perhatikan Alur Pertumbuhannya


kamu harus memperhatikan juga alur dari pertumbuhannya rambut di wajah kamu. Pada saat mencukurnya, sebaiknya jangan memotong berlawanan arah dengan alur pertumbuhan jenggot atau kumis. Hal ini dikarenakan memotong berlawanan alur akan sangat rentan menyebabkan iritasi pada kulit wajah kamu. Kecuali jika kamu emang mau memotongnya dengan potongan bersih total. mencukur kumis dan janggut sesuai dengan alur pertumbuhannya bisa membuat kumis dan janggutmu tampak halus dan rapi.

3. Alat Cukur Yang Tepat


pilihan untuk mencukur facial hair kamu ada beberapa.bisa dengan electric shaver ataupun pisau cukur biasa. Electric shaver berguna di saat kamu ingin hasil yang tipis tapi tetap rapi. sedangkan Pisau cukur tergantung dengan jumlah mata pisau yang ada di dalamnya. Untuk yang biasa, seperti alat cukur elektrik, kamu bisa memilih pisau cukur dengan 1 atau 2 mata pisau. namun, jika kamu mau hasil yang lebih bersih sempurna, pilihlah pisau cukur dengan tiga mata pisau hingga empat mata pisau.

4.  Sering Mencukur Bisa Mempercepat tumbuhnya?


Anggapan kalau kamu sering sering mencukur jenggot dan kumis di wajah akan merangsang tumbuhnya lebih cepat ternyata salah besar dan malah justru berlaku sebaliknya. Dari penelitian medis, jika kamu terlalu sering cukur kumis, janggut,dan rambut yang ada di wajah malah akan membuat kulit mengalami iritasi. Selain itu, pertumbuhan kumis dan janggut malah jadi tidak sehat.

 

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>