Don't miss

Kiat-kiat yang Harus Kamu Ingat Supaya Kamu Bisa Semangat Dalam Bekerja

By on October 3, 2013

Pekerjaan bisa sukses jika dilakukan dengan penuh semangat sehingga jika kamu ingin sukses dalam bekerja, sudah semestinya kamu melakukan pekerjaan yang kamu tekuni dengan segenap tenaga. Untuk bisa selalu semangat dalam bekerja, tentu kamu harus mengingat kiat-kiat penting dalam bekerja supaya kamu dapat senantiasa membangkitkan semangat bekerja Anda. Jika kamu ingin selalu semangat dalam menjalani pekerjaan Anda, kamu harus menyisihkan waktu 15 menit setiap pagi sebelum bekerja untuk melakukan beberapa hal berikut ini.

Hal pertama yang harus kamu lakukan setiap pagi sebelum kamu bekerja yaitu tersenyum dan menyapa rekan-rekan kerja kamu. Sepintas, hal ini memang terlihat dan terdengar sepele, namun memberikan senyuman dan sapaan hangat pada rekan-rekan kerja kamu dapat memberikan sebuah efek yang besar terhadap pekerjaan Anda. Alasannya yaitu karena senyuman serta sikap ramah kamu dapat menular pada setiap orang yang kamu temui atau dalam hal ini, rekan-rekan yang bekerja dalam perusahaan yang sama tempat kamu bekerja. Setelah senyuman serta sikap ramah kamu menular kepada rekan-rekan kerja Anda, suasana kerja pun menjadi menyenangkan dan kamu pun akan terbawa senang sehingga dapat menikmati pekerjaan kamu dan melakukannya dengan penuh semangat.

Menyisihkan waktu untuk tersenyum dan memberikan sapaan hangat kepada rekan-rekan kerja, tentu saja bukan satu-satunya kiat yang harus kamu ingat supaya kamu bisa selalu merasa semangat dalam bekerja. Kiat penting lain yang harus senantiasa kamu ingat agar kamu selalu semangat dalam menjalani pekerjaan kamu yaitu pentingnya merapikan meja serta mengecek to-do list kamu. Alasannya yaitu karena meja kerja yang bersih dan rapi dapat membuat kamu merasa lebih semangat untuk bekerja di depannya dan tentu saja, merapikan meja bukan satu-satunya hal yang bisa kamu lakukan untuk menjadikan meja kerja kamu tempat yang menyenangkan untuk bekerja.

 

Selain merapikan dan membersihkan meja kerja kamu, kamu juga bisa memajang foto orang-orang yang kamu sayangi atau orang-orang yang berarti dalam hidup Anda. Foto-foto tersebut bisa meliputi foto orang tua Anda, saudara Anda, pasangan Anda, maupun foto buah  hati Anda, terutama jika kamu sudah berumah tangga. Melihat wajah-wajah orang yang berarti dalam hidup kamu akan membuat kamu lebih bersemangat dalam bekerja sehingga pekerjaan pun menjadi lebih lancar dan kamu pun bisa menjadi lebih produktif.

Satu hal lain yang tak kalah pentingnya dalam bekerja yaitu adanya kudapan yang bisa kamu santap ketika bekerja dan tentu saja, hal ini bukannya tanpa alasan. Bagaimanapun juga, bekerja dengan perut kosong bukan pilihan yang tepat mengingat hal tersebut dapat mengganggu konsentrasi kamu dalam bekerja. Oleh karena itu, sebelum kamu bekerja, pastikan untuk selalu menyiapkan kue kecil dan menyeduh secangkir teh, kopi, atau susu, supaya kamu bisa lebih semangat dalam bekerja.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>