Don't miss

Ketika Menghadap Orang Tua Kekasih

By on December 4, 2013

Apa yang akan kamu rasakan saat akan bertemu orang tua kekasih untuk pertama kalinya? Kamu pastinya akan merasa sangat berdebar dan mungkin cemas karena kamu memikirkan kesan apa yang akan kamu berikan pada orang tua pacar. Kamu tentu harus memberikan kesan yang baik pada orang tua pacar jika kamu ingin membuat mereka menerima kamu dan hubungan yang kamu jalin dengan anaknya.

Banyak hubungan yang harus kandas di tengah jalan karena orang tua salah satu pihak tidak menyetujui hubungan tersebut. Seringkali hal ini bisa disebabkan oleh orang tua yang tidak menyukai kekasih anaknya sehingga hubungan percintaan harus berakhir. Sangat penting bagi kamu untuk memberikan kesan yang baik pada orang tua pacar. Namun, bagaimana cara untuk memberikan kesan yang baik pada orang tua pacar kamu?

Kamu tidak perlu pusing dengan hal ini karena ketika kamu kebingunan dengan hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat orang tua kekasih terkesan, hal ini acapkali justru menjadi blunder karena kamu justru tidak bisa menunjukkan sisi terbaikmu pada orang tua pacar. Kamu harus memastikan bahwa kamu memang sudah benar-benar siap untuk menemui orang tua pacar dan ketika sudah memutuskan hal ini, kamu harus membuat perencanaan sebaik mungkin. Pertemuan ini mungkin memang tidak berarti bahwa hubungan kamu dan keksaih akan langsung dibawa ke tingkat yang lebih serius, tetapi paling tidak kamu bisa membuat awalan yang bagus jika kamu bisa membuat orang tua pacar terkesan dan menyukaimu.

Datang tanpa persiapan sama sekali tentu akan membuat kamu semakin cemas dan gugup saat bertemu dengan orang tua pacar yang belum kamu kenal sama sekali. Oleh karena itu, kamu perlu melakukan beberapa persiapan yang meliputi penelitian kecil mengenai orang tua pacar. Kamu bisa mencoba bertanya pada pacar mengenai gambaran umum orang tuanya termasuk hal yang mereka suka dan tidak suka.

Kamu harus membuat pertemuan pertama kamu dengan orang tua pacar terasa istimewa. Selain mempersiapkan diri kamu sendiri, hadiah kecil yang diberikan para orang tua pacar saat pertemuan pertama akan memberikan efek positif karena hal ini bisa menunjukkan bahwa kamu menghargai orang yang lebih tua. Kamu bisa mencari hadiah yang mungkin disukai orang tua pacar setelah mengetahui hal yang disukai dan tidak disukai dari pacar.

Pemilihan pakaian sangat penting untuk memberikan kesan positif pada orang tua kekasih. Kamu harus berpakaian sopan meskipun tentu hal ini tidak berarti kamu harus mengenakan pakaian formal. Kamu juga perlu menggunakan tata bahasa yang sopan dan baik serta menghindari topik yang membuat mereka tidak suka dan tak ada salahnya untuk membicarakan politik apalagi agama. Kamu juga sebaiknya menunjukkan tata krama yang baik dan tak lupa melempar pujian pada orang tua pacar.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>