Don't miss

Kesalahan Make Up Yang Membuat Wajah Terlihat Tua

By on November 4, 2013

Make up adalah salah satu senjata yang sulit dilepaskan dari para wanita. Mungkin karena make up bisa sangat membantu untuk menyempurnakan penampilan wajah kamu, dan akan membuatnya enak untuk dipandang dan tentu saja akan terlihat cantik. Namun,tahukah kamu? Jika kita menggunakan make up dengan kurang tepat, maka dampaknya malah akan memberikan efek buruk terhadap wajah kamu. Beberapa kesalahan dalam menggunakan make up malah bisa membuat wajah kita tidak cantik lagi namun malah akan membuat wajah kita terlihat lebih tua. Tentunya kamu gak mau kan terlihat tua karena make up?

Contoh kesalahan dalam aplikasi make up yang bisa membuat kamu terlihat lebih tua dari umur sesungguhnya adalah kesalahan dalam aplikasi make up concealer. Concealer adalah jenis make up untuk memperbaiki tampilan dengan menutupi area area gelap yang biasanya ada di daerah sekitar mata. Concealer ini bisa sangat membantu wajah kamu agar terlihat lebih segar. Namun, kesalahan kecil dalam mengaplikasikan concealer ini bisa mengakibatkan wajah malah terlihat tua. Contohnya, jika kamu menggunakan concealer dengan terlalu tebal.

Saat kamu mengoleskan concealer ke wajah, aplikasikan concealer hanya pada titik titik atau bercak cercak tertentu saja yang memang membutuhkan concealer agar tersamarkan. Baru  setelah itu ratakan concealer ke seluruh area yang ingin disamarkan supaya warna dari concealer yang kamu oleskan bisa merata dan menyatu dengan warna kulit kamu. Sebaiknya kamu menggunakan concealer setelah kamu oleskan foundation di wajah ya, karena, supaya warna concealer bisa menyatu dengan warna foundation dan agar kamu juga gak perlu terlalu banyak mengoleskan concealer di wajah kamu.

Selain concealer, penggunaan blush on yang salah juga kadang bisa menyebabkan wajah Anda terlihat lebih tua. Teknik menggunakan blush on yang baik itu menyesuaikan bentuk wajah dan tentu bentuk pipi kamu. Jika salah mengaplikasikannya, bisa-bisa wajah yang seharusnya cantik malah bisa terlihat tua lho. Aplikasi blush on dalam bermake up memang tak cuma sekedar mengoleskannya menggunakan kuas ke pipi kamu. Tetapi harus juga memperhatikan bentuk pipi di wajah kamu. Apakah pipi kamu tirus atau chubby, atau malah bentuk wajah kamu juga harus diperhatikan juga.

Teknik mengaplikasikan blush on yang umum dilakukan adalah dengan cara mengoleskan blush on tepat di tengah-tengah pipi kamu di saat kamu sedang tersenyum lebar. Namun begitu, tekhnik seperti ini hanya akan cocok terhadap kamu kamu yang masih berusia 20 tahunan.Karena di saat usia kamu bertambah nanti, kulit wajah kamu akan kurang berisi dan semakin kendor.

Tekhnik  yang paling baik untuk kamu yang berusia matang dalam pengaplikasian blush on di wajah adalah dengan mengawali pengolesan blush on di titik tertinggi pada tulang pipi kamu lalu oleskan blush on ke tulang pipi kamu mengarah ke pipi bagian bawah. Selain itu, kamu juga bisa memilih warna blush on yang natural saja, jangan terlalu cerah tapi jangan juga terlalu gelap.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>