Don't miss

Jangan Langsung Kawin Lari ketika Orang Tua Tidak Merestui

By on December 8, 2013

Ketika kamu memutuskan untuk menjalin hubungan dengan seseorang maka hubungan itu akan mengikat kamu dengan pasanganmu. Dan ketika hubungan itu mulai serius, maka kamu diharuskan memperkenalkan pasangan pilihanmu kepada keluarga. Setiap orang menginginkan pasangan yang diakui oleh orang tua. Masalahnya adalah terkadang tidak semua hal berjalan lancar, terkadang pasangan yang kamu pilih tidak disukai oleh orang tua.

Hal ini akan menempatkanmu pada posisi yang sulit. Di satu sisi, kamu tidak mau mengecewakan orang tua, tapi di sisi lain, kamu juga menyayangi pasanganmu. Lalu apa yang harus kamu lakukan jika ada di posisi ini? Yang pasti kawin lari bukanlah solusinya. Ada beberapa tips yang bisa kamu coba untuk membuat orang tua menerima pasangan pilihanmu.

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan tidak menunjukkan jika kamu marah. Mungkin kamu merasa marah, kecewa dan bingung ketika orang tua menyatakan bahwa mereka tidak menyukai pasanganmu. Tapi itu bukanlah akhir dari segalanya. Kalaupun kamu merasa marah, jangan tunjukkan secara kasar.

Hal ini hanya akan membuat orang tua semakin tidak percaya, pada kamu ataupun pasanganmu. Ceritakanlah secara baik-baik alasan mengapa kamu memilih pasangan, katakana bahwa kamu yakin dia menyayangimu dan akan membahagiakanmu.

Langkah kedua yang bisa kamu lakukan untuk membuat orang tua menerima pasangan adalah dengan bersikap dewasa. Sikap dewasa ini harus kamu tunjukkan tidak hanya dengan kata-kata tapi juga dengan tindakan. Karena tindakan akan memberikan bukti nyata dari sekedar kata. Kamu bisa melakukan ini dengan memberikan sebagian dari gajimu misalnya, atau sering membantu orang tua ketika kamu di rumah.

Dengan begitu, diharapkan orang tua dapat melihat perubahan positif pada diri kamu yang pada akhirnya dapat memberikan kesan yang lebih baik tentang pasanganmu di mata orang tua. Mereka akan berpikir bahwa pasangan memiliki pengaruh yang baik untuk dirimu. Dengan begitu, diharapkan hati mereka akan luluh dan mereka akan lebih menerima pasanganmu.

Hal lain yang bisa kamu lakukan untuk membuat orang tua menerima pasangan adalah dengan mencari tahu apa sebenarnya yang tidak disukai oleh orang tua kamu tentang pasangan. Tidak ada orang tua yang tidak ingin anaknya hidup bahagia, karena itu sebaiknya kamu pikirkan baik-baik apa yang mereka katakana tentang pasangan. Mungkin perkataan mereka ada benarnya.

Mungkin ada sesuatu dalam diri pasangan kamu yang mereka tidak suka seperti gaya, pekerjaan atau pendidikan. Setelah kamu tahu apa yang mereka tidak suka, kamu bisa bicarakan dengan pasangan. Jika dia memang sayang padamu, dia akan mau merubah agar bisa menjalin hubungan lebih lanjut. Jika semua sudah kamu lakukan dan orang tua tidak kunjung berubah pikiran, maka kamu hanya bisa bersabar.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>