Don't miss

Ingin Akrab Dengan Atasan? Jangan Lakukan Ini

By on October 24, 2013

Bukan rahasia lagi jika semua bawahan pasti merasa sebal dengan atasan mereka. Kamu pun pasti juga merasakan perasaan yang sama terhadap atasan yang selalu mengatur dan banyak maunya. Meskipun kamu mempunyai atasan yang banyak maunya, jangan sampai kamu bertingkah melampaui batas hingga membuat atasan jengkel.Berikut ini adalah beberapa sikap yang harus kamu hindari kalau kamu ingin merasakan suasana damai dan akrab dengan atasan.

Jangan Telat

 Tidak diragukan lagi, selalu on time adalah salah satu sikap yang harus dimiliki oleh setiap karyawan. Jangan sampai kamu selalu terlambat setiap hari, apalagi ditambah dengan alasan yang tidak masuk akal. Atasan mana yang tidak akan sebal kalau karyawannya selalu terlambat? Lagipula, kalau kamu selalu terlambat, kamu akan dicap sebagai karyawan yang kurang bertanggung jawab oleh atasan.

Selalu Memberikan Komentar

Sudah hampir pasti terjadi bahwa di setiap acara gathering perusahaan selalu saja ada karyawan yang selalu memberikan komentar dan protes dengan fasilitas yang disediakan oleh atasan. Pasti kamu sering mendengar kalimat sumbang di setiap acara gathering kantor seperti, “Ah lebih enak kalau nginep di hotel A, makanannya enak,” atau “Ih acaranya garing banget, tau gini mendingan tidur di rumah deh,”. Jika teman sekantor kamu ada yang sering jadi tukang komentar seperti ini, jangan sampai deh kamu menirunya. Selalu komplain dengan acara yang dipersiapkan oleh atasan demi perusahaan akan membuat atasan merasa sebal dan tidak dihargai.

Bersikap Masa Bodoh

Pernahkah kamu berbicara panjang lebar tapi tidak ada yang menggubris? Pasti rasanya menyebalkan sekali bukan? Nah, kalau kamu tidak suka dicuekin saat kamu sedang menyampaikan idemu, jangan lakukan hal yang sama terhadap bos kamu. Tidak peduli seberapa membosankannya rapat yang ia pimpin, berusahalah agar tidak ketiduran dan selalu memperhatikan jalannya rapat agar makin akrab dengan atasan.

Minta Naik Gaji

Sebelum meminta kenaikan gaji, sebaiknya kamu persiapkan dulu bukti-bukti yang valid dan alasan yang masuk akal mengapa gajimu harus dinaikkan. Atasan selalu tahu kinerja bawahannya. Jika kamu memang berprestasi, atasan pasti tidak akan segan menaikkan gajimu.

Tidak Bisa Bekerjasama

Yang namanya bekerja dalam dengan banyak orang sudah tentu anda akan menemukan ketidakcocokan. Jika emosi sudah memuncak, tidak bisa lagi akrab dengan atasan, dan kamu merasa harus keluar, jangan mengeluarkan kata-kata yang tidak enak karena kamu membutuhkan referensi dari atasan.

Sok Sibuk

Ingatlah kalau perusahaan membayar kamu untuk bekerja. Jika satu pekerjaan sudah selesai, segeralah untuk melanjutkan dengan pekerjaan yang lain. Jangan sampai urusan diluar pekerjaan mengganggu kelancaran kamu untuk mengerjakan pekerjaan dari atasan. Atasan akan lebih terkesan kepada karyawan yang rajin dan gesit.

 

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>