Don't miss

Hidupkan Semangat Kerja Dengan Jari Kakimu

By on September 26, 2013

4. Hidupkan Semangat Kerja Dengan Jari Kakimu24. Hidupkan Semangat Kerja Dengan Jari Kakimu2

Memiliki kemampuan untuk bisa fokus dalam waktu lama tak hanya nikmat rasanya, namun juga memungkinkan kita untuk melakukan berbagai macam aktivitas dengan maksimal, misalnya bekerja salah satunya. Namun sayangnya, ketika hari sudah mulai sore dan tubuh mulai menunjukan penurunan mood, tingkat fokus lama-kelamaan juga akan drop. Jika pekerjaan masih menumpuk dengan kondisi tingkat fokus yang menurun, pasti pekerjaan jadi tak akan selesai, namun jangan khawatir karena ada beberapa langkah simpel tapi jitu untuk mengembalikan tingkat fokus kamu

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah me-manage waktuyang tepat, khususnya untuk istirahat. Idealnya, tubuh beristirahat selama 8 jam sehari, dalam kondisi yang berkualitas. Jika jam tidur kamu kurang dari itu, maka kamu akan sangat mudah mengalami penurunan semangat kerja . Mungkin kamu bisa fokus untuk 30 menit pertama, namun setelah itu, kamu jadi blank dan malas untuk berpikir.

Menurut Vatsal G Thakkar MD, seorang asisten psikiatri klinis dari New York School Medicine, jangan pernah tidur kurang dari tujuh jam jika kamu ingin memiliki tingkat ke-fokusan yang bisa menakjubkan. .Tidur 7 jam cukup untuk mengembalikan kemampuan berpikir kamu ke puncaknya.

 Woman Drinking Glass of Water

Selain istirahat, tubuh juga sangat memerlukan tambahan cairan untuk membuatnya selalu fokus terhadap sesuatu. Hal ini disampaikan oleh The Journal of Nutrition yang dirilis pada tahun 2012. Dikatakan bahwa orang yang kehilangan daya konsentrasi atau semangat kerja kemungkinan sedang menderita dehidrasi ringan. Jika ini terjadi pada wanita, maka bisa dipastikan ia akan mengalami penurunan kemampuan kognitif yang significant, so ladies stay hydrating, okay?!

Cara berikut agar dapat mengembalikan tingkat konsentrasi menjadi lebih baik adalah dengan cara berolahraga. Selain dapat meningkatkan kesehatan tubuh dan memperbaiki postur badan, hal ini juga dapat meningkatkan kinerja otak. Hal ini bukannlah omong kosong karena pernah dibuktikan pada suatu penelitian di Universitas Ilinois yang mengatakan bahwa wanita yang gemar melakukan oleh tubuh seperti senam aerobik lebih bisa berfokus pada jangka panjang dan pendek.

Olah raga dipercaya dapat merangsang otak untuk mengeluarkan suatu senyawa kimia yang mempengaruhi bagian otak yang digunakan untuk berpikir serta berkonsentrasi. Selain itu, kegiatan ini juga bisa menambah kekuatan mengingat otak kamu sehingga kamu tidak cepat pikun. Jadi ketika kamu sedang merasa tak memiliki semangat kerja, lebih baik kamu berhenti memkamung computer dahulu lalu gerakan kaki, tangan dan kepala selama beberapa menit untuk merilekskan otot-otot yang tegang.

Berbicara tentang menggerakan anggota tubuh, ternyata ada cara yang sangat simple tapi manjur, dan bisa dilakukan di mana saja, salah satunya adalah melihat jari kaki kamu sendiri. Ketika kamu istirahat atau daya fokus kamu kian menurun, tataplah jari kaki kamu satu-persatu. Cara ini terbukti dapat meningkatkan tingkat fokus pada seseorang, menurut pendapat dari Olivia Fox Cabane.

nail art

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>