Don't miss

Cara Untuk Menanggulangi Sifat Posesif

By on January 10, 2014

Cara untuk menangulangi sifat posesif

Dalam hubungan, sikap posesif bisa saja akan membawa malapetaka yang sangat besar bagi hubungan kmu. Rasa penasaran yang terlalu besar, rasa ketakutan yang tidak wajar dan  ketidakpercayaan kepada pasangan akan membuat seseorang selalu ingin tahu privasi pasangan, sedang apa, dimana, sama siapa, kerap menjadi pertanyaan standar yang selalu dilontarkan oleh pasangan yang posesif.

Jika tidak ada tanggapan dari kamu atau pasangan atas pertanyaan-pertanyaan tersebut, maka tentu saja hal tersebut dapat berujung pada kecemburuan yang sangat tidak wajar, rasa khawatir tanpa sebab, pertengkaran yang hebat bahkan kamu atau pasangan bisa berlimbah airmata dan kesedihan yang tidak pernah berujung.

Jika kamu terus menerus berada di dalam belenggu posesif, maka hubungan kamu tidak akan membaik, kamu tidak akan menikmati kebahagiaan dan ketentraman hubungan cinta, bahkan pasangan kamu bisa merasa jenuh karena tidak tahan mendengar keluhan dan ocehan kamu yang selalu curiga dan cemburu tanpa sebab yang jelas.

Jika sudah begini maka hubungan kamu bisa dikategorikan sedang berada diujung tanduk, maka dari itu tidak ada kata terlambat untuk menjalin hubungan yang berkualitas dengan cara kurangi posesif dan coba terapkan beberapa tips berikut ini seperti dikutip dari Askmen yang mungkin bisa membantu kamu dalam memperbaiki kondisi ini:

Tanyakan Kepada Diri Sendiri Alasan Cemburu

Ini merupakan akibat besar dari sifat posesif. Cemburu tanpa alasan. Maka dari itu, cari alasan yang tepat dan logis kenapa kamu harus cemburu dan cobalah evaluasi perasaan tentang masalah itu dari waktu ke waktu.

Ingat, apapun alasannya, kamu tidak akan bisa meredakan cemburu hingga kamu belum menemukan darimana rasa cemburu itu berasal dan kenapa cemburu itu selalu menghantui kamu. Jangan sampai hanya karena takut kehilangan kamu menjadi gampang cemburu tanpa sebab.

Bercermin Tentang Diri

Bercerminlah, tanyakan kepada cermin hati kamu kesalahan apa saja yang sudah kamu lakukan, jujur pada dir sendiri dan cobalah belajar untuk menghakimi diri. Selain itu, coba lihat kembali apakah pasangan kamu juga melakukan hal posesif serupa kepada kamu. Jika dia tidak seposesif kamu atau bahkan dia lebih pengertian, maka sebaiknya kamu mulai menyesuaikan dan memberikan perhatian yang lebih rasional lagi.

Dekati Keluarga Dan Temannya

Ini merupakan jalan yang paling ampuh untuk menenangkan diri bahwa kamu hanya miliknya dan dia hanya milik kamu. Cobalah berbicara dengan keluarganya dan dekati mereka, yakinkan mereka bahwa kamu merupakan orang yang tepat untuk dia dan mereka pun bisa meyakinkan kamu bahwa selama ini kamu berada di samping orang yang tepat dan tidak pantas untuk dicurigai secara terus menerus.

Selain itu juga, cobalah untuk berbaur dengan lingkungan pasangan kamu, kenali mereka dan perlihatkan kepada merekan bahwa kamu adalah miliknya dan dia adalah milik kamu, agar lebih tahu banyak tentang dunianya dan lebih memperjelas status kamu, maka jalan ini harus kamu tempuh.

Membuka Alur Komunikasi Yang Jelas

Kebanyakan wanita ingin pikirannya selalu ditebak tanpa dia bicara dan hanya mengandalkan bahasa tubuh saja, mereka biasanya akan sering merahasiakan kecemburuan tetapi tetap terlihat marah dan jutek. Cobalah kamu berbicara bagaimana perasaan cemburu tersebut mempengaruhi hubungan dan dia, cobalah berbicara dengan baik dan ini akan membuat kekasih mengerti dan ingin memberikan apa yang terbaik buat kamu.

Selingkuh Hati. Awal Terjadinya Selingkuh Fisik

BACA JUGA:

Tanda-Tanda Kamu Terjebak di Pekerjaan yang Salah

4 Hal Dambaan Pria Dari Calon Istrinya

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>