Don't miss

Cara Sukses Berkencan dengan Cowok Baru

By on November 30, 2013

Salah satu kegagalan saat berkencan adalah saat kamu dan pasangan sudah mulai kehabisan kata-kata. Saat itu, pasti kamu dan pasangan akan terdiam. Tentu saja, perkenalan dan kencan tidak akan berlanjut kalau kamu dan pasangan hanya diam. Menjaga image bisa jadi alasan utama kamu dan pasangan. Sebagai wanita, kamu harus pandai mencari topik pembicaraan.

Sayangnya, ada kalanya kamu tiba-tiba membisu di tengah kencan yang sudah kamu harap-harapkan. Tapi tidak perlu khawatir, yang perlu kamu lakukan adalah melakukan beberapa perubahan sederhana agar kencan tidak berakhir dengan diam. Salah satu cara membuat kencan lebih hidup adalah dengan aktif bertanya.

Tapi bukan berarti kamu harus menyusun berbagai pertanyaan untuk ditanyakan saat kencan. Mengalir saja saat bertanya dan ikuti arus perbincangan yang sedang kalian bangun. Trik mudah untuk berkencan adalah dengan membicarakan sesuatu yang terlihat di depan kalian berdua.

Contoh, kamu bisa memulainya dengan membicarakan tentang cuaca, keramaian sekitar atau benda-benda yang kamu anggap menarik. Salah satu kuncinya adalah berani untuk membuka percakapan. Jika satu topik saja masih berakhir dengan keheningan maka cari topik lain agar pembicaraan kamu dan teman kencan kamu nyambung kembali.

Selain membuat pertanyaan, kamu juga bisa membuat berbagai lelucon untuk membuat kencan lebih hidup. Ini merupakan cara membuat kencan lebih hidup yang sangat menantang dan penuh dengan trik. Masalah yang sering dihadapi adalah ketakutan bila lelucon yang kamu buat tidak lucu. Jangan takut seperti itu.

Jika memang tidak lucu, kamu bisa langsung tertawa pada lelucon itu. Biasanya, pasangan kencan akan menghargai usaha kamu dan akhirnya ikut kencan. Bahkan, biasanya pasangan kamu juga akan ikutan membuat lelucon. Dengan begitu pembicaraan akan mengalir dan menjadi hangat. Memang, adakalanya kamu harus melakukan wawancara atau semacam penyelidikan terlebih dahulu khususnya jika pasangan kencan masih baru kenal.

Tapi, ada baiknya tidak menanyakan soal masa lalu. Lebih baik, kamu tanyakan saja hal-hal yang umum. Contoh pertanyaan yang umum adalah seperti jenis makanan kesukaan, aktivitas di waktu luang, tempat liburan favorit, buku favorit, dan lain sebagainya. Usahakan dengan pertanyaan tersebut, pasangan kamu bisa bercerita dengan panjang lebar

Bahkan dengan satu pertanyaan, bisa jadi kamu justru membuat perbincangan semakin hangat dan mengalir. Selain aktif bertanya, jangan lupa juga untuk menjadi pendengar yang baik. Jika kamu terlalu sering bertanya dan tapi tidak terlalu peduli dengan apa yang dia katakana, bisa jadi kencanmu akan berakhir dengan malapetaka.

Kamu harus memusatkan pikiran dan telinga. Perhatikan apa yang sedang dia sampaikan. Untuk memastikan dan menunjukkan bahwa kamu menyimak, coba ulangi kalimatnya Nah, semoga cara membuat kencan lebih hidup di atas bisa kamu gunakan dengan sebaik-baiknya. Setidaknya, kencan kamu tidak akan berada dalam kondisi yang beku dan diam.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>