Don't miss

Cara cermat untuk berbelanja pakaian via online

By on December 21, 2013

Cara cermat untuk berbelanja pakaian via online

Internet merupakan sarana penting dalam perkembangan dunia modern, banyak hal yang bisa kita dapatkan disini, dari mulai pengetahuan, hiburan, interaksi social sampai berbelanja. Semakin majunya dalam menawarkan berbagai macam kemudahan agar kita bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari membuat internet menjadi sebuah kebutuhan yang utama.

Jika Anda gemar berbelanja baju lewat internet tentunya semua pasti punya pengalaman yang mengecewakan saat menerima baju yang kita pesan. Baik itu warnanya yang tidak sesuai dengan yang kita inginkan, atau bahkan penggunaan bahannya yang jelek tidak seperti yang ada di foto.

Berikut ini merupakan tips berbelanja baju lewat online supaya anda bisa mendapatkan hasil yang memuaskan sesuai dengan harapan.

Bahan yang dipakai

Cermati dan jangan ragu untuk bertanya tentang bahan yang dipakai dengan detail spesifikasi bahan yang dipakai dalam baju tersebut. Pada umumnya, bahan seperti spandex, atau rajutan warnanya akan cenderung lebih kusam atau agak lebih gelap dari warna yang ada di dalam foto. Sedangkan warna yang cenderung tidak akan jauh berbeda dengan foto adalah baju yang berbahan lemon squash, katun dan twistcone.

Ukuran ketebalan bahan

Memang sangat sulit untuk mengukur ketebalan bahan baju ketika anda berbelanja online. Namun, harga sangat menentukan kualitas bahan. Bahan-bahan impor dan bahan premium, biasanya akan dijual dengan harganya yang mahal.

Disini Anda dituntut untuk sadar, bahwa ketika barang ditawarkan dengan harga yang sangat murah, terkadang tidak akan memiliki kualitas yang bagus.

Cara cermat untuk berbelanja pakaian via online

Ukuran detai baju yang akan di pesan

Untuk bahan lokal, kebanyakan ukuran baju yang paling besar adalah fit to L. tapi jangan membayangkan bahwa ukuran tersebut diciptakan untuk ukuran tubuh plus size, karena ukuran fit to L  sebenarnya ukuran tubuh pada umumnya. Jika Anda memiliki ukuran tubuh plus size, maka pastikan anda berbelanja di online shop yang menyediakan ukuran baju plus size.

Untuk baju bahan impor, ataupun baju premium, biasanya akan selalu dicantumkan ukuran detail baju tersebut, dari mulai lingkar dada, panjang baju, dan panjang lengan. Ini justru akan mempermudah Anda untuk mengukur baju yang sesuai dengan tubuh Anda.

Harga yang di tawarkan Plus ongkos kirim.

Perhitungan jualan adalah, harga tinggi kualitas bagus, harga murah kualitas biasa-biasa saja. Selain harga baju, ongkos pengiriman barang juga perlu untuk dipertimbangkan.

Ketika membeli barang atau baju lokal, umumnya penjuala akan mematok harga di bawah 200 ribu rupiah. Bahkan tidak jarang ada yang memberi harga di bawah 80 ribu rupiah. Jadi jangan Tanya soal kualitas, tapi berdoa saja mudah-mudahan bahannya sesuai dengan yang anda bayangkan.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>