Don't miss

Capai Karir Sukses dengan Keluar dari Zona Nyaman

By on October 21, 2013

4. Capai Karir Sukses dengan Keluar dari Zona Nyaman 3

Untuk mencapai posisi sukses dalam hal karir memang dibutuhkan pengorbanan dan kerja keras dari diri kamu. Sebaliknya, karir kamu tidak akan berubah jika kamu tetap nyaman di zona nyaman kamu. Dengan meninggalkan zona nyaman yang kamu miliki, akan ada banyak hal yang akan diraih. Selain itu dengan meninggalkan  zona nyaman kamu, kepribadian kamu akan semakin kuat. Kepribadian yang kuat akan menunjang peningkatan karir kamu di tempat kerja. Nah, jadi bagi kamu yang ingin ada perubahan positif untuk karir kamu, sebaiknya mulai sekarang mulailah meninggalkan zona nyaman kamu.

Berikut ini ada beberapa tips untuk mudah meninggalkan zona nyaman.

1. Lawan rasa takut dengan selalu berpikir positif

Hal yang membuat kamu enggan meninggalkan zona nyaman kamu adalah adanya rasa takut akan kemungkinan-kemungkinan jika dilakukan. Jika ingin berhasil keluar dari zona nyaman kamu, hadapi rasa takut kamu. Selain ada kemungkinan-kemungkinan buruk, pastinya ada kemungkinan-kemungkinan yang baik. Pikirkan saja kemungkinan-kemungkinan yang baik agar kamu termotivasi untuk melangkah ke  luar zona nyaman kamu. Berpikiran positif juga bisa membantu kamu untuk selalu siap menghadapi kemungkinan apapun yang akan terjadi.

2. Lakukan hal-hal yang belum pernah kamu lakukan

melakukan hal-hal baru dan belum pernah dilakukan adalah salah satu cara untuk keluar dari zona nyaman kamu. Tindakan ini akan memberikan pengalaman-pengalaman baru untuk kamu yang tak pernah terpikirkan oleh kamu sebelumnya. Apalagi jika hal-hal baru tersebut lain daripada hal lainnya. Kamu pastinya akan sedikit lupa dengan zona nyaman kamu.

3. Perbanyak pengetahuan dan skill

Zona nyaman misalnya menonton TV, sedangkan luar zona nyaman adalah belajar. Jika kamu termasuk pribadi yang lebih menyukai zona nyaman kamu pastinya kamu akan lebih memilih menonton TV daripada belajar. Padahal belajar di sini tak harus membaca buku berjam-jam. Belajar  juga bisa dilakukan dengan hal lainnya seperti memasak, mengikuti tutorial, dan masih banyak hal lainnya. Tentu pengalaman-pengalaman ini akan menambah pengetahuan dan skill kamu.

4. Manfaatkan hal-hal lain untuk memotivasi kamu

Ada cukup banyak cara untuk menambah motivasi. Salah satunya dengan musik. Hanya dengan mendengarkan musik favorit kamu, semangat akan kembali tumbuh. Apalagi jika lirik lagu yang kamu dengarkan sungguh menginspirasi dan memotivasimu. Cara lainnya untuk meningkatkan motivasi adalah dengan menggerakan tubuh. Misalnya saja, berdiri tegap dengan bahu terangkat akan membuat kamu jauh lebih percaya diri.

5. Berimajinasilah

Imajinasi juga bisa menjadi media untuk meraih apa yang kamu inginkan. Kamu bisa membayangkan hal-hal yang menurut kamu menyenangkan. Energi positif akan timbul hanya dengan membayangkan hal-hal yang menyenangkan. Sebaliknya, eenrgi negatif akan muncul jika kamu hanya membayangkan kegagalan.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>