Don't miss

Atasi Bau Mulut Usai Makan Daging Kambing

By on October 16, 2013

Nah, bagi kamu yang suka makan daging kambing, hati-hati dengan bau mulut kamu. Daging kambing memang menyebabkan bau mulut yang kurang sedap.  Untuk mengatasi bau mulut pasca mengkonsumsi daging kambing, ada beberapa triknya. Diantaranya dengan bahan-bahan makanan yang dapat menangkis bau mulut tak sedap dan merubahnya menjadi bau nafas yang segar. Apa saja kira-kira bahan makanan ini, Silahkan kamu simak informasinya berikut ini.

1. Daun mint

Ternyata bau mulut tak selalu disebabkan oleh bakteri. Beberapa makanan juga bisa menjadi  penyebabnya. Sebut saja buah durian, bawang merah, bawang putih, dan daging kambing. Nah, bila sudah terlanjur mengkonsumsi daging kambing, misalnya, untuk menghilangkan bau mulut yang tak sedap caranya sangat mudah. Minumlah atau makanlah

minuman/ makanan yang mengandung daun mint. Daun mint pada makanan atau minuman ini akan kembali menyegarkan kamu. Dijamin tidak akan lagi bau mulut.

2. Yoghurt

Siapa yang tidak kenal yoghurt. Yoghurt adalah minuman prebiotik yang sangat baik untuk sistem pencernaan. Bila sistem pencernaan bisa mengolah makanan yang masuk dengan baik, maka lambung tidak akan menimbulkan bau. Jadi, selalu sedia ya minuman yogurt  dan rutinlah mengonsumsinya agar kesehatan pencernaan selalu terjaga dengan baik.

3. Makanan kaya serat

Bahan makanan lainnya yang dapat meredam bau mulut akibat terlalu banyak makan daging, yaitu makanan yang kaya akan serat. Misalnya saja buah-buahan dan sayuran. Buah apel, pir, dan wortel adalah contoh buah dan sayur yang mengandung serat tinggi. Selain dapat meredam bau mulut yang tak sedap, makanan kaya akan serat ini juga dapat meningkatkan sistem imun tubuh serta dapat memberi suplai energi saat sedang menjalankan program diet dan puasa.

4.  Teh hijau

Teh hijau memang sangat terkenal dengan khasiatnya yang sangat luar biasa. Teh hijau mengandung  zat cathecin  dapat mengurangi jumlah bakteri penyebab bau mulut. Tak hanya itu saja, zat ini juga dapat mengikis lapisan gula yang menempel pada gigi. Lapisan gula ini berpotensi menimbulkan plak gigi. Adapun manfaat lainnya dari teh hijau yang diseduh tanpa gula, seperti menuurunkan tekanan darah, resiko kanker, dan  menurunkan kadar kolesterol.

5. Kayu manis

Kayu manis juga dapat dimanfaatkan untuk menhilangkan bau tak sedap pada mulut seusai mengkonsumsi makanan yang berbau ekstrem seperti durian dan daging kambing. Kayu manis banyak digunakan sebagai bahan campuran makanan, minuman, dan kue. Kamu bisa mengkonsumsi salah satu jenis makanan, minuman, dan kue yang mengandung campuran kayu manis.

Bagaimana, cukup banyak bukan solusi yang bisa kamu pilih untuk menghilangkan bau mulut akibat mengkonsumsi daging kambing. Apalagi di momen Idul Adha seperti ini. Tentu ada banyak masakan/ olahan daging kambing yang begitu menggiurkan. Jadi jangan lupa siap sedia beberapa bahan makanan di atas ya disamping olahan daging kambing yang begitu lezat.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>