Don't miss

Atasi Bad Mood Saat Kerja Dengan Cara Ini

By on December 10, 2013

Kamu tentu tidak asing lagi dengan bad mood yang muncul tiba-tiba ketika bekerja. Hal ini terutama terjadi saat kamu masih berada dalam masa awal bekerja, dimana kamu belum terbiasa dengan kondisi dunia kerja yang akan sangat berbeda. Masa- masa awal seperti ini biasanya kamu akan merasakan periode yang kurang menentu terkait dengan masalah di kantor, ataupun masalah pribadi yang kamu alami.

Beberapa cara berikut bisa kamu coba ketika kamu tiba-tiba merasakan bad mood saat bekerja. Cara-cara yang disertakan dibawah cukup mudah dilakukan dan bisa kamu jadikan sebagai persiapan ketika bad mood akan menyerang..

Menenangkan Diri

Cara ini terkesan sangat simpel, kamu hanya perlu menyisihkan waktu sebentar dan mencoba untuk tenang dan tidak membiarkan kamu larut terlalu dalam dengan masalah. Hal ini akan memberi kesempatan bagi pikiran kamu untuk tenang dan bisa pula mencarikan ketegangan, tentu ini sangat bermaanfaat ketika kamu berusaha mendapat solusi atas masalah yang kamu alami. Kamu bisa melakukan keluar ruangan kerja dan mencari udara yang lebih segar.

Selain itu kamu juga bisa pergi ke toilet. Ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan di toilet untuk mengatasi bad mood ketika bekerja. Mencuci muka akan sangat bermanfaat memberikan kesegaran dan membuat kamu merasa lebih baik. Buang air kecil juga bermanfaat untuk melepas ketegangan. Gunakan juga waktu kamu di toilet untuk memperbaiki penampilan yang mungkin sudah terlihat agar kacau.

Internet dan Chatting

Cara ini mungkin yang sudah sering kamu lakukan untuk mengatasi bad mood yang kamu rasakan, mendayagunakan koneksi internet untuk melepas penat bisa dilakukan asalkan kamu menghindari sesuatu yang membuat kamu bertambah pusing, seperti berita politik, ekonomi ataupun sosial. Cobalah untuk melihat-lihat gambar lucu atau video unik yang bertebaran di internet. Hal-hal seperti ini bisa membuat kamu rileks dan bisa berpikir lebih baik.

Selain browsing, kamu juga bisa chatting dengan teman atau keluarga. Cobalah mengungkapkan apa yang mengganjal di pikiranmu ke orang lain yang bisa kamu percaya. Kamu bisa memanfaatkan media sosial yang kamu punya dan berhubungan dengan teman-teman kamu atau menyisihkan waktu setelah bekerja untuk ngobrol bersama teman. Hal ini bisa bermanfaat asalkan kamu bisa mengatur waktu dengan baik. Jangan sampai karena kamu terlalu lama chatting dan browsing internet, waktu kamu untuk bekerja justru terganggu.

Berdoa

Berdoa tentu bisa juga dilakukan ketika kamu merasakan beban kerja terasa berat agar beban menjadi ringan.

Makan

Cara terakhir adalah dengan makan, karena makan memang dapat mengatasi bad mood dalam bekerja. Tapi perhatikan juga porsi yang kamu makan agar hal itu tidak mengganggu produktivitas kerja kamu.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>