Don't miss

Agar Tak Jengkel di Hari Senin

By on December 2, 2013

Setiap orang pasti mempunyai rutinitas masing-masing dengan berbagai kegiatan yang harus dilakukan dalam kegiatan sehari-hari. Salah satu kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan oleh setiap orang adalah bekerja. Biasanya kamu bekerja dari Senin hingga Jumat atau Sabtu dan setiap kali kau bekerja, kamu sudah tidak sabar untuk menantikan datangnya akhir pekan saat kamu bisa melakukan hal yang kamu suka tanpa terbebani oleh tekanan pekerjaan.

Setelah bebas melakukan hal yang kamu suka pada akhir pekan atau pada hari Minggu, kamu harus bersiap-siap menghadapi hari Senin. Rasanya berat bagi banyak orang untuk meninggalkan kesenangan hari Minggu dan harus kembali berada dalam tekanan pekerjaan pada hari Senin. Tidak heran jika banyak orang yang sama-sama membatin “I Hate Monday” begitu hari Senin tiba.

Namun, kamu tentu tetap harus menghadapi tugas kamu pada hari Senin seburuk apa pun bayangan kamu mengenai hari Senin. Kamu harus ingat bahwa seberapa buruk mood kamu, kamu harus menekan rasa jengkel kamu karena perusahaan tidak akan memberikan toleransi apa pun meskipun kamu hanya memerlukan waktu ekstra untuk membangun mood di kantor. Oleh karena itu, kamu bisa mencoba beberapa cara berikut agar kamu tak jengkel begitu hari Senin tiba.

Kejengkelan pada hari Senin bisa sedikit kamu legakan dengan mendengar suara orang yang kamu cinta baik itu suami, pacar, keluarga, atau sahabat. Suara mereka akan membuat kamu semakin bersemangat dan membuat hati kamu berbunga-bunga sehingga kamu bisa menghadapi beratnya hari Senin dengan lebih bahagia. Sekedat mengobrol dengan orang-orang tersebut dan diakhiri dengan senyuman, kecupan, atau bahkan pelukan akan membuat kamu tersenyum sepanjang hari di awal hari Senin.

Sepanjang perjalanan ke kantor, kamu bisa membangun semangat dan mood dalam diri kamu agar tak jengkel menghadapi hari Senin dengan mendengarkan lagu yang paling kamu sukai. Kamu bisa membuat playlist lagu yang kamu favoritkan khusus untuk menyambut hari Senin sehingga rasa jengkel bisa berganti menjadi semangat dalam waktu singkat.

Sarapan senantiasa menjadi modal penting bagi kamu untuk menghadapi banyaknya pekerjaan. Khusus untuk membangun mood di hari Senin, ada baiknya kamu menyiapkan makanan yang spesial meskipun menu tersebut tidak umum dinikmati untuk sarapan.

Mustahil untuk tak jengkel jika pada hari Senin kamu sudah harus berhadapan dengan tugas yang begitu sulit. Agar kejengkelan kamu tidak menjadi-jadi, sebaiknya kamu mulai menyelesaikan pekerjaan yang paling ringan sehingga kamu mulai terbiasa dengan produktivitas kamu yang biasa paling tidak hingga jam makan siang.

Pada Minggu malam, sebaiknya kamu tidur lebih lama dan lebih lelap sehingga kamu bisa merasa lebih segar ketika bangun pada Senin pagi. Kurang tidur menjadi salah satu penyebab rasa lesu yang semakin memperburuk mood kamu pada hari Senin.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>