Don't miss

7 Tips Memaafkan Pacar Selingkuh

By on November 26, 2013

Tidak semua pria berselingkuh murni karena kesalahannya sendiri. Tanpa disadari, kamu mungkin juga bisa menjadi penyebab aksi selingkuhnya. Misalnya karena kamu tidak peduli atau tidak memberikan perhatian kepadanya. Pacar mungkin masih cinta sama Kamu, tetapi dia juga berusaha memenuhi keinginannya untuk diperhatikan sehingga dia selingkuh untuk mendapatkan perhatian Kamu.

Jika pacar selingkuh, pantaskan ia dimaafkan?

Saat pacar menyadari perbuatannya, menyesal, dan berusaha untuk memperbaiki hubungannya dengan kamu secara serius, maka tidak ada salahnya jika kamu memaafkan kesalahannya.

Namun, bayang – bayang kesalahan di masa lalu kadang memang sulit dihilangkan. Lalu, apakah ada cara mudah untuk membantu memaafkan pacar selingkuh?

Beberapa tips berikut ini mungkin bisa membantu kamu mengembalikan keharmonisan hubungan dengan si dia pasca dikhianati.

Mengekspresikan Kemarahan

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengekspresikan kemarahan Kamu. Entah menangis atau dengan cara meluapkan kekesalan kamu pada kekasih. Dia pasti akan mengerti soal luapan emosi tersebut.

Kamu akan lebih lega jika mengungkapkannya daripada hanya memendam dan menyimpan perasaan ini sendirian. Lagipula, untuk apa uneg-uneg dipendam sendirian. Tidak ada gunanya jika dia tidak tahu isi hati kamu bukan?

 

Jangan Terobsesi Masa Lalu

Jangan berusaha untuk mengetahui lebih lanjut tentang kisah perselingkuhan pacar. Semua kasus di masa lalu sudah harus ditutup sehingga kamu tidak akan tenggelam di dalamnya. Tidak ada gunanya mengetahui hal – hal apa yang sudah pernah dia lakukan karena itu justru hanya akan menyakiti diri kamu sendiri.

 

Jangan Stalking

Kalau kamu berusaha mengetahui siapa yang menjadi selingkuhan kekasih, ini hanya akan membuat kamu semakin sulit untuk memaafkan pacar selingkuh. Lupakan semuanya itu dan elbih fokus pada hubungan kamu dengan dia.

Percaya Diri

Ini bukan tentang fisik atau penampilan. Jangan kehilangan rasa percaya diri kamu hanya gara-gara pacar pernah selingkuh. Sebenarnya, yang membuat ia mengurangi cintanya untuk kamu bukan karena penampilan, tetapi lebih pada sikap kamu kepadanya.

Percaya diri merupakan kunci untuk membuat dia setia kepadamu selamanya. Karena jika kamu bisa mempercayai diri sendiri, maka secara otomatis dia juga akan merasa nyaman dan mencintai kamu sepenuhnya

Mencari Dukungan

Pada saat seperti ini, kamu sangat memerlukan dukungan dari orang-orang terdekat baik dari sahabat maupun keluarga. Mintalah masukan yang obyektif dari mereka sehingga kamu bisa mengetahui apa yang harus kamu lakukan. Tetapi jangan hanya langsung mengikuti keinginan mereka saja, tapi lebih mempertimbangkan apa yang disarankan oleh mereka.

 

Bukan Karena Kasihan

Jika kamu memang sudah tidak cinta dan tidak mau menerimanya lagi, kasihan tidak boleh menjadi asalan untuk balikan. Jika hal ini dilakukan maka hubungan kamu tidak akan bisa bahagia

 

Maafkan Diri Sendiri

Selain memaafkan pacar selingkuh, kamu juga harus bisa memaafkan diri kamu sendiri. Pikirkan apa yang mungkin membuat pacar berselingkuh. kamu bisa intropeksi dan berubah lebih baik.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>