Don't miss

7 Tips Aman Memakai High Heels Sambil Bawa Tas Besar

By on October 19, 2013

 

Para perempuan saat ini sepertinya sedang hobi memadukan sepatu hak tinggi atauhigh heels dan tas besar. Namun, perpaduan ini akan membahayakan postur tubuh dan bisa membuat Kamu merasa tidak nyaman memakainya. AAOS (American Academy of Orthopaedic Surgeons) menyatakan bahwa mengenakan sepatu hak tinggi sambil menenteng tes besar dapat menyebabkan otot tangan, sendi, dan kaki menjadi tegang.

Juru Bicara AAOS, dr Sara L. Edwards mengatakan bahwa tas besar yang berat dapat menyebabkan leher, bahu, dan siku menjadi nyeri bahkan cidera serius. Sementara itu, sepatu hak tinggi, ujung runcing atau platform dapat menyebabkan nyeri punggung, cidera lutut, dan masalah jari kaki.”

Kalau kamu termasuk salah satu wanita yang mengikuti trend high heels dan tas besar ini, berikut ini beberapa tips agar kamu bisa tampil cantik dengan sepatu hak tinggi dan tas besar tanpa merasa tersiksa dan bahkan mengalami cidera.

Hindari Membawa Tas Terlalu Berat

Walaupun membawa tas besar, ini tidak berarti kamu boleh membawa beban yang terlalu berat. Jangan sampai beban atau isi tas beratnya lebih dari 10 % berat badan kamu. Jadi misalnya berat badan Kamu 50 kilo maka beban maksimal yang boleh kamu bawa adalah 5 kilo.

Kemas Barang Bawaan Dengan Benar

Tas besar tidak berarti ada banyak ruang untuk meletakkan barang-barang sesuka hati kamu. AAOS menyarankan kamu untuk mengatur barang bawaan dalam tas dengan benar supaya tidak berat sebelah. Kamu bisa mengatur bawaan kamu mulai dari barang-barang yang berat dulu. Letakkan barang-barang berat di bagian bawah dan tengah tas, selanjutnya kamu bisa meletakkan barang-barang yang ringan.

Jangan Membawa Tas di Siku

Victoria Beckham biasanya membawa tas dengan gaya seperti ini. Bagi wanita, gaya ini dianggap lebih elegan dan feminin. Namun, gaya ini justru tidak baik untuk postur tubuh kamu karena dapat menyebabkan siku menjadi cidera. Sebaiknya, kamu mencoba untuk membawa tas di bahu.

Jangan Memakai Sepatu Terlalu Tinggi

Kalau kamu berencana akan banyak berjalan, sebaiknya batasi ketinggian hak sepatu kamu. Makin tinggi hak sepatu, semakin tidak nyaman juga sepatu tersebut dipakai berjalan. Jika Aktivitas kamu banyak berjalan dan naik turun tangga, cobalah memakai sepatu yang haknya tidak lebih dari 6 cm.

Saat Terbaik Belanja Sepatu

Kamu pasti sudah pernah mendengar saran bahwa membeli sepatu sebaiknya di siang hari. Hal ini benar karena di siang hari kaki akan membesar baik saat Kamu sedang duduk atau berdiri.

 

Memilih Ukuran yang Pas

Ukuran sepatu yang kamu pakai juga akan berpengaruh terhadap kenyamanan Kamu. Hindari memilih sepatu yang terlalu pas. Sebaiknya gunakan sepatu yang agak longgar 1 cm antara jari kaki yang paling panjang dengan ujung sepatu. Hal ini bertujuan agar kaki lebih leluasa bergerak.

Sepatu Bertali

Gesper, tali, dan strap pada sepatu high heels tidak hanya sekadar hiasan. Tetapi, ini berfungsi untuk meningkatkan kenyamanan kamu. Sepatu seperti ini akan mendukung busur kaki lebih nyaman saat bergerak dan membuat sepatu tidak mudah lepas.

 

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>