Don't miss

6 Tips Menciptakan Suasana Nyaman di Tempat Kerja

By on November 26, 2013

Tempat kerja yang nyaman dan menyenangkan tentu mampu meningkatkan produktivitas dan kreativitas Kamu. Suasana yang kondusif juga dapat membantu kamu terhindar dari stress yang bisa menimbulkan berbagai penyakit seperti flu, sakit kepala, atau sakit punggung.

Bekerja selama 40 jam per minggu membuat kamu mau tidak mau harus betah berada di kantor. Oleh sebab itu, banyak kantor yang mulai mengubah konsepnya agar para karyawannya merasa betah dan nyaman di tempat kerja.

Kalau di kantor kamu belum ada perubahan, kamu bisa lho mengupayakannya sendiri. Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar kantor menjadi tempat yang lebih menyenangkan.

Memanfaatkan Jam Makan Siang

Apakah kamu mempunyai suatu hobi atau keahlian khusus seperti memasak atau menjahit? kamu bisa memanfaatkan jam makan siang untuk saling berbagi ilmu dengan teman – teman kerja di kantor. Jika kamu bisa menyalurkan hobi kamu di kantor, maka kamu pasti akan merasa senang

 

Membawa Makan Siang

Walaupun kedengarannya sepele, membawa bekal untuk makan siang akan membuat kamu lebih bersemangat dan nyaman di tempat kerja. kamu bisa saling bertukar resep dengan teman atau saling mencoba bekal makan siang dari teman – teman kerja. Hal ini selain dapat mengakrabkan hubungan dengan teman kerja, kamu pasti juga tidak sabar untuk segera mencoba masakan buatan kamu sendiri.

 

Manfaatkan Hari Jumat

Di beberapa instansi dan perusahaan, hari Jumat biasanya menjadi hari pendek. Bahkan kadang hari Sabtu esoknya kamu akan libur. Manfaatkan waktu pendek di hari Jumat. Misalnya kamu bisa mengadakan acara penggalangan dana atau melakukan acara lainnya.

Dengan cara ini, tempat kerja kamu akan menjadi lebih menyenangkan. kamu senang, teman kerja kamu pun akan semakin banyak.

 

Browsing

Bila di kantor tempat kamu bekerja ada fasilitas internet, manfaatkan fasilitas ini sebaik mungkin. kamu bisa mencari tahu apa pun yang kamu inginkan misalnya mendownload film atau lagu yang kamu inginkan. Atau, kamu juga bisa mencari lelucon – lelucon seru yang akan menghibur kamu di siang hari saat mulai jenuh bekerja.

Merayakan Hari Spesial

Merayakan hari spesial di kantor cukup efektif untuk mencairkan suasana dan merasa nyaman di tempat kerja. kamu bisa melakukannya dengan cara memberikan bunga pada rekan kerja kamu yang bekerja di hari pertamanya. Selain itu, kamu juga bisa memberikan kejutan kecil untuk teman kerja yang sedang berulang tahun.

 

Hang Out Dengan Teman Kerja

Kamu bisa merencanakan untuk pergi hang out dengan teman – teman kerja setelah pulang kerja. Selain dapat membuat hubungan kamu dan teman – teman semakin kompak, kamu juga akan semakin akrab dengan teman kerja di kantor. Hal ini tidak perlu dilakukan setiap hari kamu bisa melakukannya setiap kali ada kesempatan.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>