Don't miss

4 Cara Agar Kamu Jadi Suka Hari Senin Di Tempat Kerja

By on November 4, 2013

Memang  kebanyakan mereka yang membenci hari senin  disebabkan oleh  pekerjaan yang mungkin berat dan tidak nyaman. Saat  ini, kebencian terhadap hari Senin semakin marak dengan munculnya slogan slogan I hate Monday/ Thanks God it’s Friday di media social maupun di media lainnya. Meluapnya kebencian itu semua diakibatkan oleh rutinitas kerja yang membosankan atau bahkan tak nyaman. Padahal, kalau kamu memang membenci pekerjaanmu yang saat ini, bisa saja kamu resign sesegera mungkin? Kenapa tak berhenti saja dari pekerjaan sekarang dan mencari pekerjaan yang lain? Sayangnya, memang aksi ini tidak semudah yang diucapkan. Selain sekarang ini sangat susah mencari pekerjaan, belum tentu pekerjaan lain akan lebih nyaman dari yang sekarang.

Alasan untuk tidak meninggalkan pekerjaan kamu yang sekarang walaupun sangat kamu benci sangat beragam.  Kamu bisa saja sudah terlalu tua untuk mencari pekerjaan baru. Atau malah tidak ada pekerjaan lain yang menggaji kamu sebanyak tempat kerjamu sekarang walau kamu membencinya, atau mungkin kamu memang orang yang tidak percaya diri? Alhasil, kamu pun akan terjebak di sana, di tempat kerja yang kamu benci dan tempat yang sama hingga bertahun-tahun.
Aku punya tips dan akan berbagi trik agar kamu bisa mentranformasi rasa benci terhadap pekerjaanmu menjadi rasa cinta. Ternyata menurut penelitian,  orang yang senang dengan pekerjaannnya ternyata pernah juga mengalami masa masa membenci pekerjaannya lho. Bahkankebencian ini bisa sampai berlangsung hingga berhari-hari bahkan berbulan bulan. Untuk itu Ikuti  saja saran saran berikut agar andai berdamai dengan pekerjaan.


1. Diskusikan dengan atasan kamu kemungkinan untuk mengubah job description kamu. Jelaskan alasan kamu dengan masuk akal, entah kewalahan, tidak ada tantangan atau kejenuhan. Kamu  juga bisa mempertimbangkan untuk meminta rotasi departemen.
2. Pergantian rekan kerja bisa juga menjadikan semangat kerja kamu bertambah dan merombak total pandangan kamu terhadap pekerjaan. Kamu bisa coba untuk bekerja dengan orang-orang baru.
3. Selain mengadu kepada atasan, kamu bisa juga curhat dengan orang yang bisa kamu percaya. Bisa saja teman lama, rekan kerja, atau Siapa pun itu, asalkan kamu berhati-hati  dalam memilih orang untuk diajak curhat tentang pekerjaan. Sebaiknya orang itu adalah orangkepercayaan kamu. Jangan sampai nanti curhatanmu disebarin kemana mana karena kamu memilih temen curhat yang ember yang suka gossip kemana mana kaya ibu ibu arisan.
4. Istirahatlah secukupnya, atau kamu juga bisa refreshing dengan melakukan hobi atau rekreasi. Kalau menuruti pekerjaan, memang tidak akan ada habisnya. so, lebih baik kamu memanfaatkan liburan untuk berkumpul dengan orang-orang tersayang yaitu keluarga maupun pasangan, memanjakan diri dan tidur yang cukup.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>