Don't miss

11 Trik Pintar agar Karir Bersinar

By on October 21, 2013

Tentu bangga menjadi wanita yang mandiri khususnya dalam hal finansial. Bahkan kemandirian ini menjadi impian sebagian besar wanita. Mungkin kamu salah satunya. Kamu pastinya ingin memiliki karir yang cemerlang setelah mengenyam pendidikan tinggi hingga bertahun-tahun. Sebagai wanita karir tentunya kamu juga mengharapkan naiknya posisi karir di kantor kamu. Nah, ternyata ada  beberapa cara mudah loh untuk tingkatkan karir pekerjaan. Apa saja caranya? Simak saja informasi berikut ini.

1. Petunjuk dari senior yang sudah berpengalaman dan profesional di kantor

Mintalah petunjuk atau arahan soal pekerjaan yang sedang kamu tangani pada senior yang jauh lebih berpengalaman dan profesional. Banyak belajar dengan senior akan membawa pengaruh positif pada karir kamu di kantor. Semua pekerjaan nantinya bisa kamu kerjakan dengan baik. Para senior kamu pastinya sudah tahu susah-senangnya mengerjakan pekerjaan yang mungkin saat ini sedang kamu kerjakan.

2. Pelajari model produk terbaik perusahaan

Kamu bisa mencoba mencari contoh produk perusahaan yang terbaik. Dengan cara ini kamu akan mengetahui gambaran umum soal aspek yang diinginkan oleh perusahaan. Nah, saat atasan sudah tak memiliki ide soal konsep produk yang baru, kamu bisa usulkan ide baru kamu.

3. Tawarkan jasa meskipun untuk hal-hal kecil

Tampak sepele memang, namun jika dikerjakan akan membuat kamu terlihat lebih aktif daripada rekan-rekan kerja lainnya. Cara ini juga bisa menjadi media untuk bisa lebih dekat dengan senior-senior dan para pegawai kantor lainnya.

4. Jaga dan pertahankan relasi kantor

Usahakan untuk menjalin pertemanan yang baik dengan banyak relasi baik relasi kantor maupun relasi luar kantor. Jadi, kamu memiliki kesempatan yang besar untuk mendapatkan proyek besar.

5. Asah dan tingkatkan kemampuan presentasi dan kemampuan berbicara

Kemampuan public speaking seseorang memang sangat penting. Apalagi untuk pekerja kantor seperti kamu. Kemampuan berbicara dan presentasi akan menjadi jembatan untuk menunjukan potensi yang kamu miliki. Jika kamu pasif dan tidak maksimal dalam menyampaikan ide, bagaimana atasan akan melirik kamu?

6. Bersikap baik

Tetaplah bersikap baik apapun kondisinya. Jika kamu bisa menahan amarah dan selalu bersikap tenang, maka kamu akan menjadi pemenang. Anggaplah situasi ini adalah batu loncatan untuk menjadi pemimpin.

7. Tetap sampaikan pendapat meskipun minoritas

Meskipun minoritas, tetap sampaikan ide kamu. Mungkin saja ide kamu adalah ide yang paling brilian dan  logis untuk kemajuan  perusahaan di mana kamu bekerja.

8. Berkawan baik dengan PR

Berteman dengan PR bisa juga menjadi media untuk mencapai kesuksesan dalam karir . Anda bisa menawarkan diri untuk menjadi pembicara di berbagai seminar dan konferensi di kantor kamu. Dengan cara ini kamu akan terlihat lebih unggul dibandingkan dengan rekan-rekan kerja lainnya.

9. Kenali perusahaan lebih dekat

Agar kamu jauh lebih paham dengan perusahaan kamu, cari segala informasi seputar perusahaan di mana kamu bekerja. Jadi saat klien banyak bertanya soal perusahaan, kamu pastinya sudah menguasai materinya. Tentu ini sangat baik untuk karir kamu.

10. Menghargai pekerjaan orang lain

Jangan lupa untuk selalu menghargai pekerjaan orang lain sekecil apapun peranannya. Contoh sederhananya yaitu dengan mengucapkan terima kasih.

11. Kenali atasan

Pahami karakter atasan kamu. Apa saja yang disukai dan tidak disukainya dalam hal pekerjaan. Dan bila perlu hindari hal-hal yang membuat atasan kamu marah atau kesal.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>