Don't miss

10 Strategi Jitu Untuk Menuju Ke Gerbang Kesuksesan

By on December 15, 2013

10 Strategi Jitu Untuk Menuju Ke Gerbang Kesuksesan

Semua pekerjaan pasti membutuhkan usaha yang tidak mudah, disana akan tersedia berbagai macam tantangan dan rintangan yang haris anda hadapi. Namun, ternyata kesuksesan dapat diraih dengan sangat mudah jika Anda mengikuti saran dari seorang terapis yang bernama Dr. Philip E. Humbert, di bawah ini:

Menentukan visi Anda

Tentukan dengan jelas apa yang sebenarnya Anda inginkan dan ke mana anda akan melangkah. Ini merupakan pondasi utama sebagai panduan agar Anda tidak salah dalam melangkah dan akhirnya menyesal.

Cari seorang mentor

Anda sebenarnya tidak perlu membuka sebuah iklan lowongan kerja untuk mencari seorang mentor yang sesuai dengan yang anda inginkan. Teman, rekan kerja, atau bahkan keluarga anda bisa dijadikan seorang mentor selama mereka juga ahli dalam bidang yang Anda geluti sekarang ini.

Ubah visi anda menjadi misi

Setelah tahu apa yang anda inginkan dan sudah menentukan siapa mentor anda, maka sekarang Anda harus membulatkan tekad dan berusaha supaya anda sampai pada tujuan yang telah direncanakan sebelumnya. Selain itu, selalu memotivasi diri Anda untuk mendapatkan pencapaian yang berarti.

Perjelas detail kerja

Menulis detail kerja akan memudahkan Anda untuk menentukan tingkat prioritas. Anda jadi tahu pekerjaan apa yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Jangan lupa untuk selalu berkonsultasi dengan mentor anda, dan simak arahan mereka.

Bergaul dengan orang sukses

Bentuk sebuah komunitas dan ajak orang-orang di bidang yang sama untuk bergabung. Jangan lupa untuk mengundang para pakar dalam acara komunitas Anda. Kenali mereka lebih jauh dan ‘intip’ rahasia suksesnya.

Kembangkan rencana kerja

Ketika situasi di lapangan tidak sesuai dengan rencana kerja anda sebelumnya, Anda harus berimprovisasi. Perubahan rencana bukanlah suatu masalah yang besar. Yang penting adalah permasalahan dapat diatasi sesuai dengan kemampuan yang Anda miliki. Untuk situasi seperti ini, anda wajib berkonsultasi dengan mentor anda.

Kerja keras

Untuk mencapai kesuksesan, kerja keras adalah kuncinya. Dan jika dari awal visi anda telah matang, Anda akan lebih mudah untuk mengerjakannya. Efeknya, Anda menjadi terpacu untuk menyelesaikan lebih banyak pekerjaan lagi.

Tetap cerdas

Baca pengalaman para pakar yang telah sukses, serta jangan lupa untu mencari tahu bagaimana mereka mengembangkan dan mempertahankan kesuksesan mereka dengan baik.

Buat catatan

Cobalah untuk membuat catatan-catanan kecil tentang hasil kerja Anda. Catatan hasil yang bagus akan mampu memotivasi Anda untuk lebih meningkatkan potensi diri. Sedangkan, hasil yang kurang memuaskan dapat mengingatkan Anda agar tidak mengulangi kesalahan yang anda lakukan  sebelumnya.

Rencanakan untuk menjadi orang sukses berikutnya

Selalu ikuti perkembangan dari pencapaian orang-orang yang telah sukses. Lalu, coba aplikasikan inovasi tersebut dalam pekerjaan Anda.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>