Tips Mengatasi Pacar Pelit

By on June 25, 2013

tips-mengatasi-pacar-pelit-2

Mengapa Pacar Pelit?

Sebelum menjajaki keseriusan dalam berhubungan, tentu saja ada fase pacaran merupakan hal yang wajar untuk dijajaki. Bila anda juga termasuk orang yang sedang menjajaki fase pacaran, anda perlu untuk mempertimbangkan dengan seksama bahwa pastinya ada banyak sekali permasalahan yang akan muncul ketika menjalani hubungan pacaran tersebut. Salah satunya mungkin yang juga sedang alami adalah pacar yang pelit. Mengapa seorang pacar bisa pelit terhadap anda? Pelit yang saya maksud disini adalah mengenai bagaimana seorang pacar tidak mau mengeluarkan uang sama sekali untuk membiayai keperluan anda bahkan untuk mentraktir makan. Memang banyak alasan kenapa seorang pacar menjadi pelit. Lalu bagaimana cara mengatasi hal tersebut?

Menghadapi Pacar Yang Pelit

Tentu saja sudah banyak yang mengalami masalah dikarenakan pacar yang terlalu pelit. Bila anda juga termasuk salah satu orang tersebut, anda perlu untuk menemukan cara guna mengatasi permasalahan pacar pelit itu. Tips yang pertama adalah dengan cara memahami apa yang menjadi alasan pacar anda terlalu pelit. Jangan langsung menyindir dan membenci pacar anda yang pelit itu bila tidak tahu apa yang menjadi alasan. Jika alasannya memang karena kondisi keuangan pacar anda tidak sedang baik, maka anda perlu untuk lebih bertoleransi dan bukannya merendahkan harga diri pacar anda tersebut. Namun bila anda mengetahui bahwa kondisi keuangan pacar anda tersebut tidak sedang ada masalah, anda perlu mulai memberi sinyal-sinyal isyarat supaya pacar anda tersebut tidak menunjukkan sisi pelit lagi.

Tips yang kedua adalah mengenai bagaimana anda memberi colekan supaya pacar anda sadar mengenai tingkah pelit yang dia miliki. Dengan sadar akan kepelitan tersebut, pacar anda dapat mulai berubah dan sadar bahwa anda merupakan orang penting yang perlu untuk diperhatikan. Isyarat yang dapat anda berikan adalah dengan sering mengajaknya keluar untuk makan malam dan dengan sengaja tidak membawa dompet supaya pacar anda akan merasa wajib membayar makanan tersebut. Akan memalukan bila dia tidak mau membayar makanan tersebut. Bila perlu, lakukan diskusi secara langsung mengenai sikap pacar anda tersebut.

Tips berikutnya yang perlu anda perhatikan guna mengatasi pacar yang pelit adalah dengan cara membuka rekening atas nama berdua. Hal ini berarti akan menyatukan anggaran yang digunakan untuk keperluan berdua baik sang pacar maupun diri anda. Memang tak semua orang mau untuk melakukan ide tersebut namun sudah terbukti berhasil. Cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi pacar pelit dapat beragam tergantung bagaimana yang cocok untuk anda. Dalam kaitannya dengan hal ini, mungkin ada juga beberapa dari anda yang akan bersikap tegas terhadap pacar anda dan ada pula yang mengaplikasikan cara yang lain yang sesuai dengan karakter mereka.

tips-mengatasi-pacar-pelit-3

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>