Don't miss

Tips Hadapi Pacar yang Sibuk dengan Smartphone-nya

By on October 2, 2013

Siapa yang tak kesal bila pacar sibuk dengan smartphone saat kencan. Tentu kamu juga akan merasa kesal bila menghadapi situasi ini. Kamu akan merasa dinomor-duakan oleh pacar kamu. Dan lebih parahnya tampaknya pacar kamu lebih memperhatikan smartphone-nya. Tapi kini kamu tak perlu kesal lagi, karena tips-tips berikut ini akan membantu mengalihkan smartphone dari pandangan pacar kamu.

1.     Jangan ngambek.

Saat kamu melihat si dia sedang asik dengan smartphone-nya, jangan ngambek dulu. Mungkin saja si dia memang sedang ada keperluan penting.  Misalnya pacar kamu sedang menunggu pengumuman dari website tertentu atau kepentingan lainnya. Atau bisa juga pacar kamu sedang ada kepentingan yang harus diselesaikan melalui sms atau chat pada saat itu juga. Kamu juga bisa manfaatkan moment ini dengan menjadi lebih aktif dengan smartphone kamu agar kamu lebih intens berhubungan dekat dengan pacar kamu.

2.     Tanyakan apa yang sedang dia lakukan dengan smartphone-nya.

Saat kamu melihat pacar kamu terlalu sibuk dengan smartphone-nya, tak ada salahnya untuk tanyakan apa yang sedang dilakukannya. Hanya dengan bertanya, kamu akan mendapat alasan atau jawaban mengapa dia begitu sibuk dengan smartphone-nya.

3.     Ikuti aktivitasnya.

Kamu juga bisa mengikuti aktivitas asik pacar kamu dengan gadget kamu. Misalnya sering sms atau chat dengan pacar kamu melalui smartphone kamu. Contoh lainnya, saat si dia sedang asik bermain game, beritahu game kesukaan kamu padanya. Kamu juga bisa mainkan game kesukaan kamu bareng si dia. Tentu trik ini akan semakin membuat kamu dan si dia semakin dekat. Misalnya lagi saat kamu melihat dia sedang mengedit foto, kamu bisa puji hasil editan fotonya atau juga bisa memberikan referensi aplikasi edit foto yang bagus dan canggih.

4.     Berikan batasan waktu untuk pacar kamu.

Namanya juga kencan. Kencan adalah di mana kamu dan pacar kamu menikmati moment bersama  secara personal. Kehadiran smartphone atau gadget lain yang membuat salah satu dari kalian sibuk pastinya akan mengganggu. Bagaimanapun juga kencan sebaiknya dinikmati berdua. Jika pacar kamu terlihat sibuk dengan smartphone-nya, berikan dia batasan waktu dengan gadget/ smartphone-nya. Tapi perlu diingat bahwa sebaiknya gunakan kata-kata yang halus untuk memberitahu pacar kamu soal batasan waktu yang kamu berikan. Jangan lupa tetap berikan senyuman saat kamu katakan ini agar si dia tetap merasa nyaman.

5.     Beri teguran secara halus.

Tips yang satu ini berlaku jika pacar kamu masih bandel alias masih’main’ dengan smartphone-nya. Jelaskan bahwa kamu inginkan kencan dengan si dia. Tentu dia akan mengerti dan beralih perhatiannya pada kamu.

Nah,  bagaimana?  Semoga tips-tips ini ‘ampuh’ ambil perhatian kembali pacar kamu.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>