Don't miss

Segera Keluar Dari Pekerjaan Jika 8 Hal Ini Terjadi Padamu

By on November 4, 2013

Untuk memenuhi kebutuhanmu, kamu memang harus bekerja.Jaman sekarang, mencari pekerjaan memang tidak mudah. Diperlukan keahlian khusus dan latar belakang pendidikan yang tinggi untuk mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang terhitung besar. Meskipun mencari pekerjaan terhitung tidak mudah, bukan berarti kamu harus bertahan untuk bekerja di tempat yang tidak memberikan kenyamanan untukmu.

Bekerja akan terasa lebih mudah dan menyenangkan apabila kamu menemukan kebahagiaan dalam pekerjaan yang kamu jalani. Rasanya tentu akan berbeda bila kamu tidak menyukai pekerjaanmu atau suasana di tempat kerja tidak menyenangkan. Setiap hari kamu akan merasa tertekan dalam mengerjakan pekerjaanmu. Kamu harus segera keluar dari pekerjaan yang sekarang apabila kamu merasakan beberapa hal berikut ini.

1.     Ketika bangun di pagi hari, kamu merasa sangat malas ketika memikirkan pekerjaanmu. Malas yang ini bukan malas yang biasa karena kamu juga merasa tertekan dan tidak ada passion ketika memikirkan pekerjaan. Jika sudah seperti ini, tidak perlu ragu untuk keluar dari pekerjaan.

2.     Perusahaan tempat kamu bekerja sudah di ujung tanduk dan akan segera mengalami kebangkrutan. Kamu tidak perlu ikut hancur bersama perusahaan. Segeralah keluar sebelum perusahaan benar-benar bangkrut.

3.     Suasana di tempat kerja sudah sangat tidak kondusif. Kamu terlibat konflik dengan rekan kerja atau atasan. Jika konflik sudah tidak dapat teratasi lagi, sudah semestinya jika kamu memilih segera keluar dari pekerjaan.

4.     Setelah sekian lama bekerja, kamu merasa visi dan misi perusahaan tidak sama lagi dengan visimu. Kamu tidak perlu memaksakan diri dengan menyesuaikan visi dan misi dengan perusahaan. Lebih baik resign dan mencari tempat kerja baru.

5.     Kamu merasa jenuh dengan pekerjaan tapi kamu merasa masih bisa bertahan. Namun, dari hari ke hari meskipun kamu menuntaskan pekerjaanmu, kualitasnya semakin menurun. Ini tandanya kamu sudah tidak memiliki semangat kerja. Mencari pekerjaan baru mungkin bisa mengembalikan semangat kerjamu.

6. Selama seminggu penuh kamu selalu dibebani pekerjaan yang mau tidak mau harus kamu kerjakan hingga kamu sama sekali tidak punya waktu untuk keluargamu. Bagaimanapun, keluarga adalah orang yang penting untuk hidupmu. Jangan sampai kamu kehilangan waktu dengan keluargamu.

7.     Tidak peduli seberapa kerasnya kamu bekerja dan seberapa briliannya idemu, perusahaan tidak memberikan penghargaan yang berat untukmu. Tidak ada kenaikan gaji atau sikap respek dari rekan kerja. Hargailah dirimu sendiri dengan keluar dari perusahaan yang tidak menghargaimu.

8.     Kamu menyukai pekerjaan dan tidak ada masalah dengan rekan kerja, tapi ternyata atasan suka main tangan atau melecehkan kamu? Tidak ada gunanya kamu berlama-lama di tempat itu. Sebaiknya kamu segera keluar dari pekerjaan sebelum atasan melakukan tindakan pelecehan yang lebih jauh lagi.

 

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>