Don't miss

Menarik, Pasangan Menikah di atas Tebing Tinggi

By on November 16, 2013

Umumnya pernikahan dilakukan di gedung atau lokasi-lokasi yang dinilai romantis karena pernikahan dianggap sebagai momen yang sangat sakral dan takkan terlupakan. Namun apa jadinya jika acara pernikahan dilakukan di atas tebing yang memiliki ketinggian ribuan meter ini. Mungkin hanya pasangan pengantin asal Cina ini saja yang melakukannya. Pasangan suami istri yang bernama Zhao dan Fang Jing ini memang ingin merasakan sensasi yang sangat berbeda dan ekstrem di hari pernikahannya. Keduanya telah sepakat menjadikan tebing tinggi nan terjal sebagai lokasi pernikahannya. Tebing ini terlihat sangat menakutkan karena menjulang tinggi di atas permukaan laut. Tapi memang di Negara Cina, tebing  saat ini sedang menjadi lokasi yang difavoritkan oleh banyak orang Cina, termasuk sebagai tempat favorit untuk melakukan prosesi pernikahan.

Uniknya lagi pasangan suami istri ini rela bergelantungan meskipun dengan busana pengantin lengkap. Ternyata aksi bergelantungan ini sengaja dilakukan untuk foto pernikahannya. Hasil foto-fotonya sangat menakjubkan.  Untuk mendukung sesi pemotretan pernikahan ini, sang pengantin wanita memang sengaja mengenakan gaun pernikahan yang sederhana namun tetap terlihat cantik dan elegan. Sepatu yang digunakan adalah sepatu khusus untuk memanjat tebing agar lebih aman.

Tak hanya pasangan Zhao dan Fang Jin saja yang tertarik dengan aksi bergelantungan di antara tebing-tebing yang curam dan sangat tinggi. Ada pasangan pengantin lainnya yang juga tertarik dengan tebing sebagai lokasi pernikahan. Dengan mengandalkan teknik tyrolean  traverse atau teknik lintas antar puncak tebing, pasangan ini  berhasil melakukan sesi pemotretan pre-wedding. Tentu keduanya mengenakan busana pengantin lengkap.  Setelah diukur-ukur, tebing yang menjadi lokasi pemotretan pre-wedding ini memiliki ketinggian 3 ribu kaki. Sungguh luar biasa pasangan pengantin yang satu ini.

Puncak tebing yang dimaksud adalah puncak tebing di kawasan Lost Arrow Spire Highline yang terletak di Taman Nasional Yosemite, California. Karena lokasi pemotretan yang sulit dan mengancam nyawa, tentu fotografer yang dipilih bukanlah fotografer sembarangan. Adalah seorang fotografer profesional yang bernama  Ben Horton yang berhasil mengambil gambar dengan sempurna. Hasilnya pun sangat sempurna. Rencananya lokasi yang sama akan menjadi lokasi di mana pasangan ini akan melangsungkan pernikahan. Para tamu juga akan diminta untuk memanjat tebing dengan tinggi ribuan meter ini. Para tamu diharapkan dapat memanjat tebing hingga ke puncak tebing untuk menyaksikan keduanya mengucap janji suci pasangan pengantin ini.

Sang fotografer mengaku bahwa dirinya sempat tegang dan grogi saat berada di puncak tebing. Ia merasakan getaran saat tubuhnya menggantung di tali di atas tebing setinggi 3 ribu meter tersebut. Ia seperti sedang melayang di udara. Ini adalah pengalaman yang benar-benar menarik, katanya. Tertarik ingin mencobanya?

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>